WONODADI_

Kapolres Blitar Kota didampingi Wakapolres beserta pejabat utama diantaranya Kasat Intel, Kasat Binmas, kasat Lantas, Kasat Sabhara, Kapolsek Wonodadi, dan para anggota melakukan Sholat Jum’at di Masjid Mubarok Desa Gandekan Wonodadi Kab Blitar, Jumat (22/02/2019). Kehadiran Kapolres beserta rombongan tersebut dilaksanakan dalam rangka kegiatan program Jum’at berkat berupa safari berkeliling, serta silahturohmi kebeberapa tokoh Agama yang ada di wilayah hukum Polres Blitar Kota.

Sebelum pelaksanaan sholat juma’t ada beberapa kegiatan Kepolisian berupa samsat keliling dan pelayanan SPK. selain itu ada pengobatan gratis yang di lakukan Polres Blitar Kota berupa pemeriksaan tensi,pemeriksaan dokter,pemberian obat obatan.

Dalam pelaksanaan sholat jumat berlangsung dengan khidmat dan tertib di tambah lagi dengan khutbah yang di berikan oleh khotib menambah motivasi kita bersama untuk lebih banyak lagi berbuat kebaikan kepada masyarakat terutama kaum yang membutuhkan bantuan.

Sehabis melaksanakan Sholat Jumat Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar SIK. M.Si memberikan pengarahan dan pembinaan hukum di depan kurang lebih 200 jamaah yang hadir dengan menyampaikan pesan kamtibmas di antara poinnya sbb:

  • Pemilu serentak kurang 54 hari lagi mari kita sama sama sukseskan pemilu yg bermartat dgn penuh kedamaian.
  • Peran serta masyarakata sangat di perlukan untuk memaksimalkan demokrasi negara indonesia
  • Keamanan membutuhkan dukungan dr masyarakat untuk mewujudkan kehidupan yang sejahtera
    -Menjaga keamanan pribadi,aktifkan kembali siskamling.
  • Penyalahgunaan narkotika khususnya pil doble L sangat tinggi mohon kerjasamanya bilamana mengetahui segera untuk melaporkan.
  • Hindari dan jaga keluarga serta lingkungan dari narkoba
  • Perang terhadap peredaran miras.
  • Basmi bahaya radikalisme/terorisme

Dengan melaksanakan shalat Jumat Keliling mingguan secara rutin di harapkan dapat menjalin hubungan yang harmonis dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan sekitar sehingga terciptanya situasi Kamtibmas yang Kondusif di wilayah hukum Polres Blitar Kota.