2(1)

BLITAR,PROKLAMATOR-Kapolres Blitar Kota AKBP Yossy Runtukahu memimpin serah terima jabatan (sertijab) Wakapolres Blitar Kota. sertijab dilaksanakan di halaman apel Mapolres Blitar Kota, Rabu (10/8/2016) pagi.

Jabatan Wakapolres ditinggalkan Kompol Agus Prasetyo diisi Mantan Kapolsek Klojen Kompol Teguh Wasono. Kompol Agus mengisi jabatan baru Dit Intel Polda Jatim.

Selain jabatan Wakapolres, empat jabatan di lingkungan Polres Blitar Kota juga disertijabkan. Kasat Sabhara dari semula dari AKP Agus Tri diserahkan kepada AKP Wahono, Kasat Narkoba dari AKP Santoso kepada Iptu Huwahila Wahyun Yuha, Kapolsek Nglegok dari AKP Putut Suhermanto kepada AKP Agus Tri dan Kapolsek Wonodadi dari AKP Wahono kepada AKP Santoso.

Dikatakan Kapolres Blitar Kota, pengantian jabatan di tubuh Polri merupakan hal yang wajar. Pergantian bertujuan meregenerasi, penyegaran dan promosi Jabatan.

“Sehingga anggota bisa melakukan tugas secara profesional, setiap personil di tuntut peka membaca situasi perkembangan di daerah tugas masing masing,” ungkap Yossy.

Secara pribadi dan kesatuan Yossy mengucapkan trima kasih kepada tiga perwira tinggi Polres Blitar Kota yang telah melaksanakan tugas dengan baik. Serta dia mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru.

Sementara itu, Kompol Agus Prasetyo yang menjabat 15 bulan sebagai Wakapolres Blitar Kota mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan yang diberikan.”Bapak Kapolres begitu baik kepada kita semua, hubungan yang komunikatif antara atasan dan bawahan menjadi modal penting dalam melayani masyarakat. Begitu pula kejasama dengan Forpimda juga sangat bagus,” kata Agus Prasetyo.

Wakapolres Blitar Kota yang baru, Kompol Teguh Wasono berjanji akan bekerja sebaik mungkin dalam melayani dan mengayomi  masyarakat. Diapun meminta dukungan kepada seluruh Anggota, Perwira di jajaran Polres Blitar Kota serta masyarakat Blitar.”Semoga hubungan kita berjalan baik, kerjasama terjalin baik, dukungan itu snagat penting,” ungkapnya.(rfk)