Blitar Kota – Respon cepat ditunjukkan Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo P.S S.H S.I.K saat menerima informasi adanya kebakaran gudang eggtray atau tempat telur ayam di Kelurahan Karangsari Kecamatan Sukorejo Kota Blitar, Jum’at malam (11/08/2023).

Kapolres menerima laporan melalui HT bahwa telah terjadi kebakaran. Spontan, ia memerintahkan jajarannya untuk merapat ke TKP guna mengamankan lokasi.

Di lokasi, Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo memimpin langsung personelnya yang terbagi sesuai ploting, baik itu yang mengatur arus lalu lintas, mengamankan lokasi, membantu pemadaman maupun olah TKP pasca kebakaran.

“Dugaan sementara ini gudang terbakar di bagian belakang, ada barang-barang di dalam itu berupa egg tray,” kata Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo P.S

AKBP Danang memantau langsung proses pemadaman api di TKP Gudang eggtray.

AKBP Danang mengaku belum dapat memastikan penyebab kebakaran pada bangunan gudang pakan dan egg tray tersebut. Pihaknya masih menunggu proses pemadaman dan pembasahan selesai.

“Dugaan sementara (penyebab) belum bisa disampaikan. Sementara kita amankan lokasi dulu, supaya steril. Petugas biar bekerja dulu,” terangnya.

Selain itu, Kata AKBP Danang, pihaknya juga belum menerima laporan terkait adanya korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut. Pihaknya masih akan menunggu petugas pemadam kebakaran selesai bekerja.

“Nanti akan sampaikan lebih lanjut. Kita tunggu dulu,” lanjutnya

Ditambahkannya, ada tujuh unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit AWC (Watercanon) Polres Blitar Kota serta dua unit truk tangki dikerahkan di lokasi untuk memadamkan api.