Polres Blitar Kota dan jajarannya pada hari Senin tanggal 10 Juni 2019 secara serentak baik yang berada di pos pengamanan maupun pos pelayanan wilayah hukum Polres Blitar Kota turun ke lapangan untuk mengantisipasi arus balik. Banyak petugas polisi yang turun ke lapangan untuk membantu kelancaran arus lalu lintas maupun pengamanan tempat tempat wisata yang akan didatangi pengunjung.

Petugas kepolisian dengan sigap namun humanis memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K M.Si memimpin patroli seputaran wilayah hukum Polres Blitar Kota bersama pejabat utama Polres Blitar Kota untuk memantau arus balik dan berikan himbauan kamtibmas untuk tetap berhati hati utamakan keselamatan sewaktu di jalan raya serta membantu mengatur kelancaran arus lalu lintas yang tampak cukup padat dan ramai.

Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K M.Si saat dikonfirmasi mengatakan arus balik hari libur lebaran hari ini Senin tanggal 10 Juni 2019 mulai mengalami penurunan. Namun Polres Blitar Kota dan jajarannya akan tetap mengantisipasi dengan menerjunkan personil dititik titik rawan baik itu rawan macet maupun rawan gangguan kamtibmas. Dalam pelayanan pengamanan arus balik lebaran, Polres Blitar Kota berusaha berikan kenyamanan dan rasa aman kepada masyarakat dengan mengedepankan senyum, sapa dan salam serta berikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.