Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K M.Si memimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2018 yang di gelar didepan Mapolres Blitar Kota hari Selasa tanggal 30 Oktober 2018 pukul 08.00 Wib.

Apel Gelar pasukan diikuti oleh Wakapolres Blitar Kota, Pejabat Utama Polres Blitar Kota, Dandim 0808 Blitar, Kepala Dinas Perhubungan Kota Blitar, Kasat pol PP kota Blitar serta Para Perwira beserta Brigadir Polres Blitar Kota. Operasi Zebra Semeru 2018 ini mengangkat tema “Penegakan Hukum dan Meningkatkan Kesadaran Serta Kepatuhan Masyarakat Dalam Berlalu Lintas” yang akan digelar mulai tanggal 30 Oktober sd 12 November 2018 atau selama 14 hari kedepan.

Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K M.Si menyampaikan amanat Kakorlantas Polri yang intinya sebagian besar sebagai berikut, “Pelihara dan jaga kesehatan saudara sehingga jiwa dan raga saudara selalu dalam keadaan prima dalam setiap pelaksanaan tugas, dan laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab”.

Pada pelaksanaan operasi zebra Semeru 2018 kali ini ada beberapa prioritas pelanggaran yang menjadi sasaran operasi, antara lain Pengemudi menggunakan Handphone, Pengemudi Melawan Arus, Pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu, Pengemudi di bawah umur, pengemudi/penumpang yang tidak memakai helm SNI, Pengemudi yang menggunakan Narkoba/Mabuk beserta pengemudi yang melebihi batas kecepatan yang di tentukan.