Kapolres Blitar Kota, AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan, S.I.K.,M.Si tidak henti-hentinya memperkuat Posko PPKM Mikro yang ada di wilayah hukum Polres Blitar Kota. Kali ini, orang nomor satu di lingkungan Polres Blitar Kota itu mengunjungi Posko PPKM Mikro yang ada di Desa Kaliboto, Kecamatan Wonodadi, Kabupaten Blitar.

Kapolres menjelaskan, maksud kunjungannya itu adalah untuk memberikan motivasi dan semangat kepada relawan Posko PPKM Mikro agar tetap berjuang melawan penyebaran Covid-19.

Didampingi oleh Pejabat Utama (PJU) Polres Blitar Kota dan segenap unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Wonodadi, Kapolres Blitar Kota menyempatkan diri untuk berkeliling melihat kondisi sarana dan prasarana yang ada di Posko PPKM Mikro.

“Pada prinsipnya, semua yang berkaitan dengan PPKM Mikro harus dalam kondisi benar-benar baik dan siap. Hal itu agar segala bentuk penanganan Covid-19 dapat dilaksanakan dengan cepat,” katanya, Senin (14/06).

Dalam kesempatan itu, Kapolres tak hanya memberikan motivasi dan semangat kepada relawan Posko. Tetapi juga memberikan pengarahan strategis terkait bagaimana cara meningkatkan kualitas dan efektivitas Posko PPKM Mikro di tingkat desa.

Salah satunya, menurut Yudhi, yaitu dengan mengkampanyekan secara gepok tular dari satu orang ke orang lain sehingga sosialisasi tentang Covid-19 dapat merata kepada masyarakat.

“Yaitu kekompakan, dimana masyarakat juga tidak boleh tinggal diam saja. Melainkan harus secara sadar saling mengingatkan satu sama lain tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan (Prokes),” pungkas Kapolres.

Diakhir kegiatan, Kapolres memberikan bantuan sosial kepada perangkat desa dan Relawan Posko PPKM Mikro yang ada di desa setempat.