Polres Blitar Kota – Senin (15/01/2018) Kapolres Blitar Kota AKBP. Adewira Negara Siregar S.I.K, M.Si mengikuti Upacara Serah terima jabatan (Sertijab) Irwasda Polda Jatim, Karo SDM Polda Jatim, Kapolres Tulungagung dan Kapolres Sampang yang bertempat di Gedung Mahameru Mapolda Jatim. Upacara Sertijab ini di Pimpin Langsung oleh Kapolda Jatim Irjen. Pol. Drs. Machfud Arifin, S.H. dan diikuti juga oleh Pejabat Utama Polda Jatim dan Para Kapolres Se-Jawa Timur.

Pejabat baru yang dilantik seperti Kombes Rastra Gunawan, Karo SDM Polda Jatim diangkat dalam jabatan baru sebagai Widyaiswara Sespimti Lemdiklat Polri. Rastra digantikan Kombes Pol Ihsan Amin yang sebelumnya menjabat Kepala Biro SDM Polda Maluku Utara. Kombes  Drs Wahyudi Hidayat, Irwasda Polda Jatim diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirpolsatwa Korsabhara Baharkam Polri. Penggantinya Kombes Sutardjo yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Walprof Div Propam Polri.

Disamping itu, jabatan dengan pangkat melati dua yang bakal diserahterimakan antara lain AKBP Yong Verydjon selaku Kapolres Tulungagung Polda Jatim diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadir Lantas Polda Sulawesi Barat. Penggantinya AKBP Taufik Sukendar yang sebelumnya menjabat Kapolres Sampang Polda Jatim. AKBP Budi Wardiman, Kaden A pelopor Satbrimob Polda Jatim diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Sampang Polda Jatim. AKBP Aris Haryanto selaku Waka Polrestabes Surabaya Polda Jatim diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabid Hukum Polda Kalimantan Barat. AKBP Aris Haryanto bakal promosi naik pangkat menjadi Kombes.

Diharapkan pejabat-pejabat baru yang sudah dilantik dapat menjalankan tugas dengan baik dan memegang teguh amanah jabatan yang diterimanya. Upacara Sertijab ini berjalan dengan lancar, aman dan tertib tanpa gangguan suatu apapun.