Kapolres Blitar Kota, AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan, S.I.K.,M.Si menerima kunjungan tamu dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Blitar, Kamis (08/03).

Dalam kesempatan itu, Kapolres menyambut dengan hangat kedatangan Kepala DLH Kota Blitar, Yayuk di ruang Lobi Mapolres Blitar Kota.

Dijelaskan oleh Kapolres, dalam pertemuan tersebut ia bersama Kepala DLH Kota Blitar membahas pembangunan Bank Sampah yang rencananya akan dibangun di lingkungan Polres Blitar Kota.

“Ini adalah upaya untuk menjaga lingkungan Mapolres Blitar Kota agar tetap bersih, sekaligus mengambil sisi kemanfaatan yang lain dengan membangun Bank Sampah,” katanya.

Kapolres memaparkan, dengan adanya Bank Sampah yang nantinya dibangun, akan dapat menanamkan nilai-nilai kebersihan dan kesehatan lingkungan bagi seluruh warga Polres Blitar Kota, dengan harapan besar yakni dapat menjadi contoh bagi masyarakat luas betapa pentingnya menjaga lingkungan tetap indah.

“Keadaan lingkungan yang bersih akan juga berdampak pada kesehatan, oleh karenanya persoalan kebersihan lingkungan tidak bisa dipandang sebelah mata,” pungkas Kapolres.