Kapolres Blitar Kota, melaksanakan kegiatan zoom meeting pimpinan AS SDM Kapolri terkait dengan update perkembangan virus Covid-19 varian baru dan upaya pencegahan serta penanggulangannya, Kamis (27/05) Pukul 10.00 WIB.

Bertempat di Ruang Pusat K3I Sarja Arya Racana Polres Blitar Kota, dalam kegiatan itu Kapolres Blitar Kota, AKBP Dr. Yudhi hery Setiawan, S.I.K., M.S.i didampingi segenap Pejabat Utama (PJU) Polres Blitar Kota.

“Harus diperhatikan bersama, bahwa situasi Pandemi saat ini belum sepenuhnya pulih. Bahkan sudah terdeteksi adanya virus varian baru yang telah memasuki negara Indonesia,” katanya.

Maka dari itu, lanjut Kapolres, pihaknya telah melakukan beberapa upaya untuk memberikan pemahaman dan penyadaran terhadap masyarakat terkait dengan keberadaan dan Resiko bahaya dari virus tersebut.

Salah satu contohnya, ia menyebut adalah dengan melakukan aksi teatrikal bahaya Covid-19 di persimpangan jalan raya yang strategis padat pengendara. Hal itu, bertujuan agar masyarakat menjadi lebih mengerti dan tidak kendor dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Selain itu, juga sering kami lakukan peninjauan langsung ke Posko PPKM Mikro yang ada di desa di wilayah hukum Polres Blitar Kota sebagai wujud perhatian terhadap aktivitas relawan di daerah-daerah plosok,” pungkas Yudhi.