BLITAR KOTA – Provinsi Jawa Timur berulang tahun yang ke-76 pada 12 Oktober 2021 yang jatuh pada hari Selasa kemarin. Dengan tema ‘Jatim Bangkit’, upacara yang digelar secara virtual ini juga diikuti oleh Forkopimda Kota Blitar yang bertempat di ISC Kominfo Kota Blitar.

Kapolres Blitar Kota AKBP Dr. Yudhi Hery Setiawan, S.I.K., M.Si bersama Walikota Blitar Drs. Santoso, M.Pd., Dandim 0808 Blitar Letkol Inf Didin Nasrudin Darsono, S.Sos. M.han., Wakil Walikota Blitar Tjutjuk Sunario M.M., Wadanyon 511/DY Kapten Inf Aditya Kurnia Rahman, Sekda Kota Blitar Priyo Suhartono, S.Sos., M.Si., Ketua DPRD Kota Blitar dr. Syahrul Alim, Asisten 1 Kota Blitar Drs. Ec. Priyo Istanto, Perwakilan Kajari (Kasubagbin) Adief Swandaru, S.H., dan Kepala OPD terkait Kota Blitar ikuti upacara peringatan Hari Jadi ke 76 Provinsi Jawa Timur.

Sementara giat upacara tetap mengacu pada Protokol Pandemi Covid-19 dengan pasukan upacara yang terbatas/perwakilan dari TNI/serta aparatur sipil negara, dan juga dilaksanakan secara virtual keseluruh jajaran pemerintahan se-Jatim serta Instansi.

Di kesempatan ini, Khofifah mengaku bersyukur Jatim mampu melewati berbagai ujian. Salah satu yang terbesar yakni adanya pandemi COVID-19 yang kini mampu dilewati dengan baik. Perekonomian provinsi paling timur di pulau Jawa ini dilaporkan terus mengalami perbaikan, meskipun pandemi Covid-19 belum benar-benar selesai. Provinsi Jatim terus bangkit di saat negeri ini masih sakit karena pandemi.

“Pada peringatan hari jadi ke 76 Provinsi Jawa Timur tahun 2021 ini kita masih menghadapi hari-hari yang tidak mudah, hari-hari di mana sudah 1 tahun lebih Jawa Timur, bangsa kita Indonesia dan seluruh warga dunia menghadapi wabah pandemi COVID-19 yang mengguncangkan tatanan ekonomi, kondisi politik dan interaksi kebudayaan di antara umat manusia,” papar Khofifah.

“Peringatan hari jadi Provinsi Jawa Timur pada hakekatnya tentu adalah suatu ungkapan rasa syukur atas berkat rahmat Allah, Tuhan Yang Maha Esa sehingga perjalanan sejarah yang penuh dinamika, di mana ketegaran sikap, kekuatan mental dan ketenangan dalam melangkah dalam situasi yang normal maupun sulit telah mengantarkan kita kepada segala kemajuan yang kita dapatkan hari ini,” ungkap Kapolres Blitar Kota.

Santoso Walikota Blitar saat di konfirmasi usai kegiatan mengatakan, dari beberapa keberhasilan Keberhasilan yang sudah di sampaikan Gubernur, merupakan bentuk nyata, kerja keras, cerdas dan Iklas pemprof Jatim. Santoso menambahkan, Selain itu juga berkat kerjasama atau Sinergitas antara Pemerintah Profinsi hinga Kota Kabupaten dengan jajaran TNI dan Polri.

Dan sebagai bentuk syukur, Usai kegiatan Upacara, di lanjutkan Pemberian Santunan bagi 10 anak Yatim Piatu dan pemotongan Tumpeng.