Kepala Kepolisian Resor Blitar Kota AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan S.I.K., M.Si bersama jajaran Forkopimda turut hadir dalam upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati HUT ke-76 Republik Indonesia.

Dalam upacara yang digelar di halaman pemerintah Kota Blitar tersebut, Bertindak selaku inspektur upacara adalah Walikota Blitar Drs. H. Santoso Mpd dan Komandan upacara dipercayakan kepada Letda Inf. Agus Susilo dari Yonif 511/Dibyatara Yodha pada Selasa, (17/08).

Mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19, upacara digelar sederhana tanpa mengurangi substansi dari peringatan hari kemerdekaan RI tersebut. Demikian pula dengan peserta upacara maupun tamu undangan relatif dibatasi dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

AKBP Yudhi mengatakan, hari kemerdekaan kali ini masih dalam kondisi Pandemi Covid19 dimana bangsa ini masih berjuang melawan wabah covid, semoga dengan semangat kemerdekaan kali ini bangsa kita mampu menghadapi dan mengendalikan wabah covid19 serta segera berakhir.

“Perjuangan hari ini adalah melawan Covid-19. Mari kita bersatu padu, bersama-sama bangkit dan bergotong royong menangkal penyebaran Covid-19. Kemenangan akan terwujud dengan kebersamaan. Merdeka dari Covid-19 dan mewujudkan Indonesia tangguh Indonesia tumbuh.” Ujar AKBP Yudhi. (mda-humas)