Polres Blitar Kota – Senin (05/02/2018) Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar menghadiri Giat Pengukuhan Pimpinan dan Pengurus BAZNAS Kota Blitar Masa Bhakti 2017-2022 yang bertempat di Balaikota Koesoema Wicitra Kota Blitar.

Walikota Blitar Muh. Samanhudi Anwar melantik Badan Amil Zakat Nasional beserta seluruh pengurus harian lainnya yang sebelumnya di Pimpin oleh Wakil Walikota Blitar Santoso . Usai dilantik, Samanhudi meminta Badan Amil Zakat segera membagikan uang yang telah terkumpul hampir sekitar satu Milyard dari para donatur.

Menurutnya Walikota Blitar penyaluran bantuan kepada warga miskin di Kota Blitar tergolong sebagai salah satu program pengentasan kemiskinan yang wajib dilakukan. Ia juga mengaku, para PNS yang ada di Jajaran Pemkot Blitar untuk menyisihkan 2,5% penghasilannya untuk di donasikan kepada warga miskin, sesuai dengan Instruksi Pemerintah Pusat.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh,  Dandim 0808 Blitar, Danyon 511 Blitar, Kepala Kemenag Kota Blitar, Kajari Blitar, Wakil Walikota Blitar, Sekda Kota Blitar, Ketua MUI Kota Blitar, Ketua LDII Kota Blitar, Ketua Pengurus Muhammadiyah Kota Blitar, Perwakilan dari DPRD Kota Blitar.

Diharapkan selain agar menambah kuantitatif zakat, juga diharapkan kepada pimpinan baru BAZNAS Kota Blitar supaya meningkatkan sisi kualitas BAZ itu sendiri. Dengan cara sering mensosialisasikan kepada warga masyarakat terkait kemampuan untuk berzakat, keikhlasan berzakat, nilai-nilai yang terdapat dalam berzakat.