Kapolres Adewira patroli dialogis dengan pedagang dan masyarakat di PIPP kota blitar

Polres Blitar Kota – Pagi ini hari Kamis tanggal 10 Januari 2019 sekitar pukul 10.00 Wib di PIPP kota Blitar Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K M.Si didampingi Kasat Sabhara, Kasat Lantas dan Kasat Binmas serta Polisi Pariwisata sat Sabhara patroli dialogis di tempat wisata tersebut. Dalam kesempatan ini, kapolres Blitar Kota bertegur sapa dengan pedagang dan tukang becak yang beroperasi di sekitaran Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan (PIPP) Kota Blitar. Selain menanyakan keamanan, Adewira juga menjelaskan tugas dan fungsi polisi khususnya Polisi Pariwisata yang sering tampak ditempat tempat wisata kepada masyarakat.

Kapolres Adewira memanfaatkan momen ini untuk bersenda gurau dengan pedagang, tukang becak dan pengunjung yang hadir di areal PIPP bahkan menyempatkan untuk foto selfie bersama pedagang. Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K M.Si menjelaskan Patroli ini akan digelar secara rutin. Tujuannya untuk memberikan kepastian keamanan kepada masyarakat. Yang kedua menanyakan apakah ada ancaman kriminalitas, langsung kepada masyarakat yang ada di keramaian. Yang ketiga, kami memberikan contoh langsung kepada anggota bahwa salah satu tugas seorang polisi itu ya patroli di tempat tempat keramaian khususnya tempat wisata dimana Blitar terkenal sebagai salah satu kota wisata di Jawa Timur.

Kapolres Adewira menambahkan dari patroli ini, Kapolres memastikan kamtibmas di PIPP Kota Blitar dalam kondisi aman kondusif. Kami tanyakan baik kepada pedagang maupun tukang becak yang ada, apakah pernah mengalami tindak premanisme dan lain sebagainya. Warga di sini menjawab tidak ada. Kondisi di sini aman. Patroli ditempat tempat keramaian akan terus digalakkan oleh Polres Blitar  Kota menjelang Pemilu dan Pilpres 2019. Tujuannya untuk mencegah gangguan kamtibmas dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Patroli dialogis seperti ini disambut baik masyarakat. Sebut saja Sutoyo, salah satu tukang becak di PIPP Kota Blitar, mengaku senang dengan adanya patroli ini. Sutoyo mengatakan Kami berterima kasih hadirnya Pak Polisi yang patroli. Kami mbecak pun merasa aman. Warga lain serta wisatawan juga merasa aman. Saat ini masih kondusif dan tidak ada tindak kriminal serta hal-hal aneh lainnya terjadi karena selain berjaga, Polisi juga memberikan imbauan bagi masyarakat.