Blitar Kota – Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono bersama Ketua Bhayangkari Cabang Blitar Kota Ny Marina Argo mengunjungi Pos pengamanan (Pos Pam) dan Pos Pelayanan yang berada di wilayah hukum Polres Blitar Kota, Kamis (20/04/2023).

Kunjungan tersebut dilakukan untuk melakukan pengecekan kesiapan petugas pengamanan di Pos Pam dan Pos yan dalam upaya memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik lebaran tahun 2023.

Rombongan mengunjungi pos pam dan pos yan diantaranya yakni Pos Pengamanan Srengat, Pos pengamanan Nglegok, Pos Pengamanan Stasiun, dan Pos Pelayanan Alon-alon.

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono mengingatkan personel melalui pos pengamanan dan pos pelayanan dapat membantu atau mempermudah para pemudik ataupun pengguna jalan.

“Pengecekan ini merupakan salah satu tugas kita, untuk melihat kesiapan para anggota baik TNI dan Polri serta petugas lainnya dari instansi terkait untuk memberikan pelayanan dalam Operasi Ketupat Semeru 2023 serta kelengkapan sarana prasarana di masing – masing pos pam dan pos yan,” katanya.

Kepada petugas jaga baik dari pihak kepolisian maupun instansi terkait, AKBP Argowiyono meminta petugas supaya melaksanakan tugas dengan baik agar terciptanya situasi Kamtibmas dan kamseltibcarlantas yang kondusif.

AKBP Argowiyono juga berpesan pemudik, untuk senantiasa menjaga keselamatan dijalan raya, mengecek kelaikan kendaraan, pastikan dalam keadaan sehat dan tidak mengantuk.

“Jika lelah atau ngantuk, silahkan berisitirahat pada rest area atau bisa di posko yang telah disediakan,” ujarnya.

Disela kunjungan dan pengecekan pengamanan Pos Yan dan Pos Pam Polres Blitar Kota, Kapolres beserta Ketua Bhayangkari cabang Blitar Kota menyerahkan bingkisan kepada petugas Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan.