Polsek Sanankulon – Kapolres Blitar Kota AKBP Dr. Yudhi Hery Setiawan S.I.K., M.Si. yang didampingi Pejabat Utama Polres Blitar Kota pagi tadi melaksanakan monitoring dan asistensi PPKM berbasis Mikro Desa Sumber kecamatan Sanankulon. Jumat (21/5). Bertempat di kantor Desa, rombongan diterima oleh Kepala Desa beserta relawan Satgas Covid-19 Desa Sumber.

Dalam arahannya, Kapolres Blitar Kota mengapresiasi positif langkah langkah riil yang dilakukan oleh para petugas terpadu yang tergabung dalam posko PPKM atau Satgas Covid-19 tingkat Desa. Selain itu belian juga memberikan motivasi kepada anggota Satgas wilayah agar tetap bersemangat dalam menjalankan tugas seperti mengontrol dan mengawasi perkembangan penyebaran virus corona di wilayah yang sudah menjadi tanggungjawabnya.

“Tingkatkan terus kinerjanya, lakukan 3 T, testing, tracing dan treatment untuk mencegah penyebaran Covid-19. Jagan bosan melakukan upaya upaya preventif seperti penyemprotan disinfektan pada fasilitas fasilitas umum dan memberikan himbauan himbauan kepada masyarakat untuk tetap disipli mematuhi protokol kesehatan berupa penggunaan masker, menjaga pola hidup bersih dan sehat dan mengurangi mobillitas apabila tidak diperlukan.

Sebelum meninggalkan lokasi, Kapolres Bliar Kota juga memberikan bantuan kepada Satgas Covid-19 Desa Sumber guna membantu agar pelaksanaan PPKM berbasis Mikro Desa Sumber dapat berjalan lebih maksimal. Harapannya, laju penyebaran Covid-19 ditingkat bawah dapat ditekan.