Kota Blitar – Tahapan Pemilu 2024 memasuki tahap penghitungan suara. Saat ini sudah memasuki penghitungan suara tingkat PPK. Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo P.S S.H S.I.K monitoring tahap rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemilu 2024 tingkat PPK di wilayah Kota Blitar, Rabu (21/02/2024).

Kegiatan Kapolres Blitar Kota yang turut didampingi oleh Dandim 0808 Letkol Inf Hendra Sukmana ini terpantau berkunjung 3 tempat diantaranya PPK Sananwetan, PPK Kepanjenkidul dan PPK Sukorejo, dimana terlihat Kapolres dan Dandim memberikan arahan kepada personil pengamanan serta memantu proses penghitungan.

Selain itu turut juga Wakapolres Blitar Kota Kompol I Gede Suartika dan PJU Polres Blitar Kota mengikuti kegiatan monitoring.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo memberikan arahan kepada personil pengamanan yang bertugas menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pleno PPK.

”Antisipasi selalu aktivitas yang dapat mengganggu jalannya pleno di PPK. Pastikan pleno berjalan dengan lancar dan damai, ada sekecil apapun kejadian segera laporkan ke pimpinan” pesan AKBP Danang.

AKBP Danang menekankan pentingnya kerjasama antara TNI Polri dan masyarakat dalam menjaga situasi yang kondusif selama proses Pleno PPK.

AKBP Danang juga berharap proses rekapitulasi penghitungan suara di seluruh tingkat Kecamatan, khususnya di wilayah hukum Polres Blitar Kota ini berjalan dengan aman, lancar dan kondusif hingga selesai pelaksanaan.