BLITAR KOTA – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI yang ke-76 Tahun 2021, Kapolres Blitar Kota AKBP Dr. Yudhi Hery Setiawan, S.I.K., M.Si bersama rombongan memberikan kejutan ulang tahun kepada Dandim 0808/Blitar di Markas Kodim 0808/Blitar Jalan Ahmad Yani No. 6, Senin (04/10/2021).

Turut hadir dalam romongan Kapolres Blitar Kota yaitu Wakapolres Blitar Kota Kompol Pratolo Saktiawan, S.H., M.H, Kapolsek Kepanjenkidul, Kasat Lantas Polres Blitar Kota, Kasat Narkoba Polres Blitar Kota, Kabag Log Polres Blitar Kota, Kasi Hukum Polres Blitad Kota, Kasi Humas Polres Blitar Kota, Kasium Polres Blitar Kota, Kanit Regident Polres Blitar Kota, dan Kasitipol Polres Blitar Kota.

Kejutan ini merupakan inisisiasi dari Kapolres Blitar Kota dengan membawa kue ulang tahun dan tumpeng ke Kodim 0808 Blitar. Kedatangan Kapolres Blitar Kota bersama rombongan disambut langsung oleh Komandan Kodim 0808 Letkol Inf Didin Nasruddin Darsono bersama anggotanya.

Para Kapolsek Jajaran Polres Blitar Kota beserta anggota juga turut memberikan kue dan tumpeng di masing-masing Koramil sebagai wujud keakraban dan keharmonisan Polri dan TNI.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Blitar Kota menyerahkan kue dan tumpeng ulang tahun sebagai kado terindah di Hari Ulang Tahun TNI Ke 76 kemudian Dandim 0808 meniup lilin dan menyanyikan lagu selamat ulang tahun diikuti seluruh anggota yang hadir.

 

Selanjutnya Kapolres Blitar Kota menerima potongan tumpeng yang diberikan Komandan Kodim 0808.

Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi mengaku salut kepada TNI, meski sedang berulang tahun, namun tetap giat melaksanakan tugasnya demi menegakkan kedaulatan negara dan mempertahankan keutuhan wilayah NKRI yang berazaskan Pancasila dan UUD 1945, dan melindungi segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia.

“Hari ini kita berikan kejutan kepada keluarga besar Kodim 0807. Kami atas nama keluarga besar Polres Blitar Kota beserta staf dan jajaran mengucapkan selamat Ulang Tahun Ke-76 Tentara Nasional Indonesia, semoga di usia yang ke-76 ini, TNI Bersama Pemerintah dan Rakyat semakin solid menjaga Negara kesatuan Republik Indonesia” ujarnya.

Kapolres Blitar Kota berharap, dalam momentum peringatan Hari Ulang Tahun Ke-76 ini, TNI akan semakin solid menjaga sinergitas melalui kebersamaan yang dibangun selama ini.

“Kami berharap, soliditas TNI – Polri bisa terjaga, sehingga kita bisa bersama -sama satu hati menjaga NKRI khususnya di wilayah Blitar Raya,” ucapnya.

Sementara itu Komandan Kodim 0808 Letkol Inf Didin Nasruddin Darsono dalam sambutannya menyampaikan “Terimakasih yang sebesar besarnya kepada Kapolres Blitar Kota bersama Rombongan yang sudah hadir di Makodim 0808 dengan membawa sajian tumpeng dan kue ulang tahun peringatan Hari Ulang Tahun TNI Ke-76”.

Usai melaksanakan potong tumpeng dan makan bersama, seluruh anggota TNI maupun anggota Polri yang hadir melaksanakan foto bersama dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.