Polsek Sanankulon – Sebagai langkah cegah serta antisipasi terhadap segala bentuk tindak kriminalitas dan gangguan kamtibmas yang terjadi di objek vital terutama Perbankan yang ada di wilayah Kecamatan Sanankulon. Kanit Samapta Polsek Sanankulon Aiptu Sudarsono beserta anggota secara rutin melaksanakan kegiatan patroli di lokasi Perbankan dan ATM yang terletak di Jalan Raya Blitar-Kediri Desa Kalipucung. Sabtu (23/4/22).

Dilokasi Perbankan, Aiptu Sudarsono mengatakan kehadiran petugas dilapangan sebagai bentuk pencegahan terhadap segala bentuk potensi gangguan kamtibmas maupun kriminalitas yang dapat merugikan masyarakat. “Jadi sangat penting adanya langkah antisipasi dari jajaran kepolisian terkait aksi kejahatan, apalagi saat sekarang menjelang lebaran atau Hari Raya, yang pasti Polri harus tegas dan bertindak cepat dan tepat. Jangan berikan ruang kepada penjahat untuk beraksi yang dapat merugikan masyarakat”. ucap Kanit Samapta.

Sementara itu secara terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Budi Agus S, S.H. mengatakan saat ini masyarakat tengah dihadapkan dengan kondisi pandemi. Menurutnya kondisi tersebut jangan diperparah dengan maraknya aksi kejahatan.

“Masyarakat sudah susah dan jangan ditambah lagi penderitaan rakyat karena aksi kejahatan yang terjad, jangan para pelaku memanfaatkan kondisi tersebut untuk melakukan kejahatan. Oleh sebab itu maka anggota harus benar benar berada dilapangan sebagai upaya untuk memelihara situasi kamtibmas serta cegah potensi tindak kriminalitas dimasyarakat”. pungkas Kapolsek.