Polsek Sanankulon – Aiptu Sudarsono selaku Kanit Samapta bersama anggota pagi tadi melaksanakan monitoring jalannya vaksinasi Covid-19 yang diperuntukan bagi warga masyarakat. Rangkaian vaksinasi tersebut diselenggarakan di Puskesmas Sanankulon. Jumat (17/6/22). Aiptu Sudarsono mengatakan bahwa warga Kecamatan Sanankulon yang belum mendapatkan vaksin agar segera mengikuti vaksinasi di Puskesmas. “Masyarakat dihimbau untuk mendukung program pemerintah ini demi kesehatan kita semua”. tuturnya.

Kegiatan ini menargetkan kurang lebih 150 warga dengan melayani vaksin Covid-19 dosis 1, 2 maupun 3. Walapun saat ini kondisi pandemi sudah membaik, namun demikian proteksi diri terhadap potensi sebaran penyakit atau virus melalui vaksin tetap diperlukan. Pembentukan imunitas atau kekebalan dalam tubuh sangat penting dalam menangkal ancaman penyakit dari luar.

Sementara itu secara terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Budi Agus S, S.H. mengatakan bhwa layanan vaksin kepada masyarakat dekat. Dengan membuka pos layanan vaksin di beberapa tempat atau Puskesmas pembantu dapat memudahkan warga yang akan divaksin. “Kita berupaya mendekatkan pos layanan vaksin kepada masyarakat”. ucapnya.

Kapolsek juga memberikan semangat kepada tenaga kesehatan yang bertugas, serta mengingatkan para nakes untuk tetap menjaga prokes selama bertugas. pungkasnya.