Sebagai langkah mengantisipasi hal-hal yang dapat mengganggu kelancaran tahapan Pemilu Legislatif dan Presiden/Wakil Presiden 2019, anggota Polsek Udanawu Polres Blitar Kota yang di pimpin oleh Kanit Sabhara Polsek Udanawu Ipda Heri Bowo melakanakan giat cek dan kontrol anggota yang melaksanakan pengamanan di gudang penyimpanan kotak suara di desa Besuki Kec. Udanawu.

“Pengecekan kadang siang hari, kadang malam. Sengaja setiap harinya saya turun kontrol, semata-mata ingin memastikan situasi aman dan anggota jaga kira-kira ada ditempat atau tidak” ujar Ipda Heri Bowo.

Selain itu, dalam pengecekannya juga menekankan kepada anggota untuk memperhatikan penampilan dan keselamatan diri.

Kapolsek Udanawu AKP Wahyu Satriyo Widodo mengatakan Untuk memastikan kesiapsiagaan anggotanya serta situasi keamanan dilapangan, Ipda Heri Bowo. rutin mengecek tempat penyelenggara pemilu tersebut sembari memberikan arahan kepada anggota yang melaksanakan tugas.

Karena suksesnya gelaran Pemilu 2019 dimulai dari kelengkapan logistik, jika sampai ada logistik Pemilu yang rusak atau hilang maka bisa berdampak luas atau bahkan bisa mengagalkan pemilu 2019,” ungkapnya.