Polsek Sanankulon – BPNT atau kepanjangan dari Bantuan Pangan Non Tunai adalah bantuan dari Pemerintah kepada warga masyarakat yang kurang mampu. Bantuan dari Pemerintah kepada warga masyarakat melalui Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT ini terus bergulir hingga hari ini. Kali ini pembagian bantuan tersebut diberikan untuk warga masayarakat di Desa Sumberjo Kecamatan Sanankulon. Selasa, 13 Agustus 2019. Terlihat Kanit Sabhara Polsek Sanankulon Iptu Sukono dan Kanit Provos Aiptu Sutrisna sedang berada di lokasi pembagian bantuan untuk melaksanakan pengamanan sekaligus membantu warga masyarakat membawakan beras.

Keberadaan petugas di tengah tengah masyarakat dalam kegiatan tersebut secara tidak langsung akan memberikan rasa aman dan nyaman, masyarakat menjadi tertib mengantri sehingga pendistribusian bantuan lancar dan cepat selesai. Tak lupa Kanit Sabhara juga memberikan himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat yang menerima bantuan agar tetap memperhatikan aspek keselamatan, jangan abaikan keselamatan dengan tidak memakai helm saat berangkat menggunakan sepeda motor. Gunakanlah selalu helm agar terhindar dari kecelakaan yang fatal. Iptu Sukono juga berpesan kepada warga masyarakat yang sudah berusia lanjut agar saat mengambil bantuan diantar oleh keluarganya.

Kapolsek Sanankulon AKP Agus Hendro Tri S, SH mengatakan bahwa pengamanan bantuan oleh petugas Kepolisian ini tidak hanya pada pendistribusian BPNT saja, melainkan semua jenis bantuan yang diberikan oleh pemerintah kepada warga masyarakat pasti ada petugas pengamanan dari Polri. Mulai pembagian Bantual Langsung Tunai atau BLT, Program Keluarga Harapan atau PKH dan lain lain. Semua itu merupakan wujud pelayanan prima Kepolisian kepada warga masyarakat yang sesuai dengan tugas pokok Polri yaitu melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat. Pungkas Kapolsek Sanankulon.