Kanit Sabhara Iptu Sukono bersama Muspika dan jajaran Kepala Desa Kec. Sanankulon.

Sanankulon – Hari ini, Senin 18 Februari 2019 pukul 09.00wib berlangsung kegiatan Masyawarah Antar Desa (MAD) Kecamatan Sanankulon tahun 2019. Kegiatan ini sedianya dihadiri langsung oleh Bapak Kapolsek Sanankulon AKP Mulyani SH, namun demikian karena beliau ada kegiatan lain yang tidak dapat ditinggalkan, kemudian diwakilkan oleh Kanit Sabhara Iptu Sukono.

kegiatan Musywarah Antar Desa (MAD) sedang dimulai.


Rapat ini dihadiri Bapak Camat Sanankulon Bapak Drs. Achmad Budi Hartawan S.Sos, Seluruh jajaran Kepala Desa, BPD Babinsa dan tentunya Bhabinkamtibmas. Selain itu turut hadir unsur Wanita dari setiap Desa dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Sanankulon. Salah satu tujuan dari Kegiatan ini adalah untuk memacu dan memajukan desa desa yang ada di Kecamatan Sanankulon. Memotivasi desa dengan berbagai program program inovativ dari pemerintah.

Dalam sambutannya Camat Sanankulon mengungkapkan bawasannya setiap Desa harus mempunyai berbagai inovasi. Selanjutnya dapat bertukar inovasi dan pengetahuan secara partisipatif sehingga desa desa di Kecamatan Sanankulon akan merata baik secara ekonomi, sosial budaya dan sumberdaya manusia.

Disisi lain, Kapolsek Sanankulon yang diwakili oleh Kanit Sabhara memberikan sedikit materi diantaranya adalah tentang pengelolaan dana desa. Dalah hal pembangunan sudah sewajarnya pemerintah desa menggunakan anggaran dari pemerintah yang salahsatu alokasinya untuk inovasi atau kemajuan desa seperti uraian diatas. Namun perlu diperhatikan transparansi dan akuntabilitasnya, jangan sampai pemerintah desa justru terjebak dalam administarsi yang kurang transparan sehingga akan memimbulkan permasalahan yang berujung dengan hukum. Namun demikian Kanit Sabhara Iptu Sukono yakin dan percaya bahwa semua elemen pemerintah Kec. Sanankulon sudah profesional dalam memajukan desanya dengan dukungan dari pemerintah. pungkas Kanit Sabhara.