Pada hari Minggu tanggal 14 Juni 2020 Ipda Heri Bowo selaku Kanit Sabhara Polsek Udanawu bersama dengan Aiptu Budi Santoso, Bripka Cica Luspida dan Bripka Dody Herlingga melaksanakan patroli di Kampung Tangguh Semeru Desa Slemanan Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar.

Dalam Patroli tersebut Ipda Heri Bowo selaku Padal (Perwira Pengendali) telah memberikan himbauan dan pembinaan kepada relawan Covid19 yang berjaga di portal cek Points pintu masuk Desa Desa Slemanan tentang pentingnya disiplin dalam pencegahan Covid19 di Desa Slemanan. Di antaranya harus disiplin memakai masker, disiplin mencuci tangan, disiplin menjaga kebersihan, disiplin menjaga jarak, disiplin berolahraga dan lain sebagainya terkait pencegahan Covid19.

Ipda Heri Bowo juga menghimbau kepada Relawan harus aktif dalam
mensosialisasikan kedisiplinan tersebut kepada masyarakat, harus saling mengingatkan dan jangan bosan bosan, karena itu adalah vaksin dari virus Corona atau Covid19.

Kapolsek Udanawu AKP Eko Suryadi SH, mengatakan bahwa Polri dalam melaksanakan tugasnya tidak menangani tentang kejahatan saja, akan tetapi menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat dalam mencegah dan memutuskan mata rantai Covid19 juga termasuk tugasnya sebagai abdi negara, karena keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi.