Polsek Udanawu kembali menggelar giat Jumat Curhat yang kali ini bertempat di Balai Desa Jati yang dihadiri oleh Kanit Binmas Polsek Udanawu Aipda Sunanto, S.H., Kepala Desa, Perangkat Desa, dan BPD Jati, serta warmas lansia.

 

Melalui giat Jumat Curhat kali ini Aipda Sunanto berkesempatan untuk dapat berkomunikasi langsung dengan warmas di Desa Jati untuk mendengarkan keluhan dan juga menyampaikan pesan kamtibmas. Pesan yang disampaikan yaitu agar warmas lansia senantiasa menjaga kerukunan, persatuan, dan kebersamaan dengan sesama, khususnya dengan tetangga.

 

Aipda Sunanto juga menyampaikan pesan agar warmas lansia senantiasa menjaga kesehatan, dengan makan makanan bergizi, melakukan aktivitas dengan menyesuaikan kemampuan tubuh, dan mengikuti kegiatan pemantauan kesehatan di Posyandu Lansia yang diadakan di Kantor Desa. Ada juga senam lansia yang selain menjadi sarana olahraga juga dapat menjadi sarana bersosialisasi.

 

Pada kesempatan kali ini warmas lansia ada yang menyampaikan pertanyaan yaitu dengan usia yang sudah lanjut apakah masih boleh memperbarui Surat Izin Mengemudi (SIM)?. Aipda Sunanto menyampaikan bahwa boleh saja untuk memperbarui SIM, yang penting kondisi kesehatan, psikologis, dan yang lainnya memenuhi syarat saat dilaksanakan tes. Hal tersebut dikarenakan jika kondisi tidak memenuhi syarat, bagi warmas lansia memiliki resiko yang tinggi saat berkendara.

#jumatcurhat

#listyosigitprabowo

#spripimpolri

#divhumaspolri