Kanit Binmas Polsek Udanawu Polres Blitar Kota Bripka Sunanto melaksanakan kegiatan sambang dan bersilaturahmi pada tokoh masyarakat saudara Muda’i Desa Karanggondang, Kecamatan Udanawu, Kab. Blitar, Kamis (09/05/2019).

Pada kegiatan sambang dan bersilaturahmi tersebut Kanit Binmas Polsek Udanawu di temui oleh tokoh masyarakat saudara Mudaa’i di rumahnya Desa Karanggondanf Kecamatan Udanawu, Kab. Blitar.

Pada kesempatan tersebut Kanit Binmas Polsek Udanawu menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada tokoh masyarakat yaitu yang pertama mengucapkan salam silaturaim kepada tokoh masyarakat. Selanjutnya menyampaikan sebagai berikut “kami mohon agar tokoh masyarakat meningkatkan kewaspadaan keamanan dilingkunganya masing masing. Kemudian waspadai juga faham radikalisme, yang dapat merusak persatuan dan kesatuan warga masyarakat, jika menemui kendala atau pun informasi yang menyangkut situasi kamtibmas di wilayahnya bisa menghubungi Bhabinkamtibmas atau pun Polsek Udanawu.

Selain itu waspadai dan jangan mudah percaya terhadap berita hoax, ujaran kebencian maupun isu sara di media sosial yang dapat memecah belah kerukunan dan persatuan bangsa.

Ditempat terpisah Kapolsek Udanawu AKP Wahyu Satriyo Widodo mengatakan, melalui kegiatan sambang dan kunjungan ke desa untuk bertemu dengan tokoh yang dilaksanakan rutin oleh anggotanya merupakan bagian dari tugas pokok binmas dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi dan memastikan kondisi wilayah tempat tugas dalam keadaan aman kondusif.