Polsek Udanawu konsisten melaksanakan kegiatan sambang dan dialogis dalam rangka mendukung program lanjutan Quick Wins Presisi Polri. Selain itu, kegiatan ini menjadi salah satu program prioritas Kapolri yang dilaksanakan mulai dari tingkat Polda, Polres, dan Polsek guna menyerap aspirasi, saran, masukan, kritikan, dan pertanyaan dari masyarakat.

Kali ini Kanit Binmas Polsek Udanawu Aipda Sunanto, S.H. berkesempatan untuk melaksanakan sambang dialogis dengan warmas kelompok tani di Desa Besuki yang berlokasi di area persawahan Desa Besuki. Minggu (08/10/2023) pagi.

Giat sambang dialogis kali ini dilaksanakan oleh Aipda Sunanto bertujuan untuk menyampaikan pesan kamtibmas. Kemudian disampaikan juga pesan himbauan di musim kemarau ini agar para petani berhati-hati saat melakukan pembakaran daun kering dan juga agar tidak sembarangan membuang punting rokok yang rawan menyebabkan kebakaran.

Para petani juga berkesempatan untuk menyampaikan keluhan terkait banyaknya pemuda desa yang melakukan aksi balap liar di jalan area persawahan yang terkadang mengganggu pengguna jalan lain, khususnya para petani yang hendak pulang ke rumah dan membawa beban seperti rumput pakan ternak saat mengendarai sepeda motor.

“Kami dari Polsek Udanawu akan melakukan tindak lanjut untuk menangani keluhan gangguan kamtibmas yang telah disampaikan. Harapan kami semoga selaku warmas, para petani bisa aktif menyampaikan informasi seperti ini sehingga lebih mudah bagi kami untuk melakukan deteksi dini dan mengambil tindakan” ujar Aipda Sunanto, S.H.

Sebelum mengakhiri kegiatan, Kanit Binmas Polsek Udanawu Aipda Sunanto, S.H. tidak lupa memberikan nomor telepon yang dapat dihubungi yaitu (0342) 551006 jika warmas membutuhkan bantuan atau hendak menyampaikan laporan saat mengetahui adanya tindak kejahatan serta gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar.