Pada hari Kamis tanggal 29 April 2021 pukul 10.00 Wib Kanit Binmas Polsek Udanawu Aipda Sunanto S.H bersama anggota melaksanakan giat silahturahim dengan kepala KUA Udanawu H. Abdulloh Muhzaki M.Ag di kantor KUA yang bertempat di Desa Slemanan Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar.

Dalam kegiatannya silahturahmi tersebut Aipda Sunanto juga berkoordinasi dengan kepala KUA Udanawu terkait Program Da’i Kamtibmas. Yang namanya akan ada struktur dan nama nama Da’i Kamtibmas di setiap Desa wilayah kecamatan Udanawu.

Para tokoh agama itu nantinya akan melakukan sosialisasi perihal protokol kesehatan hingga memberikan ceramah memerangi radikalisme di masjid-masjid yang ada di desa desa wilayah kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar. bukan hanya sosialisasi protokol kesehatan, para dai kamtibmas itu juga diharapkan mampu turut membantu kepolisian dalam menjaga ketertiban dan keamanan lewat ceramah-ceramah yang menumbuhkan persatuan masyarakat.

Secara terpisah Kapolsek Udanawu Akp Anjun Sudaryanto S.Sos mengatakan bahwa program dai Kamtibmas ini sebagai bentuk tindak lanjut perintah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, yang meminta adanya pendekatan yang lebih humanis terhadap masyarakat, membangun komunikasi dengan umat dengan bahasa yang mudah dipahami dalam menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, sehingga akan tercipta situasi yang aman kondusif di lingkungan masyarakat. “Terang Kapolsek”