Aiptu Sutomo beserta anggota melaksankan giat dialogis dengan Perangkat Desa Jeding.

Sanankulon – Aiptu Sutomo Kanit Binmas Polsek Sanankulon beserta anggota melaksanakan giat dialogis dengan Perangkat Desa Jeding, dalam giat tersebut Aiptu Sutomo memberikan pesan serta himbauan kamtibmas kepada seluruh jajaran Perangkat Desa Jeding. Selain itu Aiptu Sutomo juga memberikan wawasan terkait Zona Integritas yang baru baru ini dicanangkan oleh Polres Blitar Kota. Zona Integritas merupakan sebuah istilah yang diberikan kepada sebuah instansi yang memiliki predikat wilayah bebas korupsi (WBK). Secara umum wilayah bebas korupsi berlaku di semua instansi Pemerintah, oleh sebab itu Polri berbenah diri untuk meraih predikat wilayah bebas korupsi dengan implementasi peningkatan kualitas pelayan publik serta wilayah bebas pungli.



perangkat desa jeding mendukung program yang dicanangkan Polri saat ini yaitu peningkatan pelayanan publik menuju kawasan bebas korupsi. masyarakat sebagai objek pelayanan sudah sepatutnya mendapatkan pelayanan prima berupa kecepatan proses pengurusan surat atau waktu yang singkat serta bebas pungli.

Bagaimanapun juga untuk merealisasikan program tersebut (WBK), Polri tidak bisa lepas dari peran masyarakat. Sehingga mulai saat ini Polri merangkul dan mengajak masyarakat untuk bersama sama mensukseskan program yang dicanangkan terserbut. Dengan cara masyarakat disaat mengururs surat surat di Sentra Pelayanan Kepolisian agar melengkapi persyaratan administrasi yang di butuhkan , sehingga tidak ada celah untuk praktek pungutan liar / pungli.

Kapolsek Sanankulon, AKP Mulyani., SH melalui Kanit Binmas mengatakan bahwa pembangunan menuju Wilayah Bebas Korupsi ini memerlukan waktu yang tidak singkat, melainkan harus ada kerja sama yang berkesinambungan antara Polri dan masyarakat sehingga program ini bisa terwujud. Pungkas Kanit Binmas.