Peserta rapat Kerja Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Sanankulon.

Sanankulon – Aiptu Sutomo selaku Kanit Binmas Polsek Sanankulon mewakili Kapolek untuk menghadiri kegiatan Rapat Kerja Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Sanankulon yang dilaksanakan hari ini Sabtu tanggal 23 Februari 2019 bertempat di SDN Sumber 3. Tentu bersama dengan jajaran Muspika Kecamatan Sanankulon dan unsur-unsur yang terkait didalamnya.

Rapat Kerja Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Sanankulon bersama jajaran Muspika.

Secara umum Gerakan Pramuka berfungsi sebagai lembaga pendidikan non formal, di luar sekolah dan diluar keluarga serta sebagai wadah pembinaan dan pengembangan generasi muda yang berlandaskan Sistem Among dengan menerapkan Prinsip Dasar dan Metode Pendidikan Kepramukaan serta Motto Gerakan Pramuka yang pelaksanaannya disesuaikan dengan keadaan, kepentingan dan perkembangan bangsa serta masyarakat. Guna mencapai tujuan tersebut diatas, diperlukan perencanaan yang matang dan mempunyai kwalitas tinggi yang dikelola dengan baik dan tetap memperhatikan sumber daya yang tersedia. Oleh sebab itulah kegiatan rapat ini dilaksanakan guna membina Gerakan Pramuka khususnya di Kecamatan Sanankulon dapat berjalan dengan baik dan dapat mencapai tujuan sesuai dengan apa yang direncankan.

Kapolsek Sanankulon yang diwakili Kanit Binmas Aiptu Sutomo sanagat mendukung dengan kegiatan ini. Mengingat saat sekarang generasi muda pelajar yang akan menjadi penerus bangsa mendapat banyak tantangan salahsatunya dengan pengaruh informasi dan teknologi yang begitu deras. Dengan adanya wadah Pramuka ini diharapkan dapat menyelamatkan generasi muda dari pengaruh-pengaruh yang negatif. Atau dengan kata lain Gerakan Pramuka ini sebagai penyelenggara pendidikan kepanduan Indonesia yang merupakan bagian pendidikan nasional, yang mempunyai tujuan untuk membina kaum muda dalam mencapai sepenuhnya potensi-potensi spiritual, sosial, intelektual dan fisiknya, agara mereka biasa Membentuk, kepribadian dan akhlak mulia kaum muda, Menanamkan semangat kebangsaan, cinta tanah air dan bela negara bagi kaum muda serta Meningkatkan keterampilan kaum muda sehingga siap menjadi anggota masyarakat yang bermanfaat, patriot dan pejuang yang tangguh, serta menjadi calon pemimpin bangsa yang handal pada masa depan. pungkas Kanit Binmas.