Musim penghujan sudah mulai tiba, Aipda Roni Agus Sulistiyo selaku Ka SPKT Polsek Udanawu – Polres Blitar Kota melaksanakan patroli dialogis dengan warga masyarakat Desa Sukorejo Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar, (Jum’at, 31 Januari 2020).

Dalam patroli dialogis tersebut Aipda Roni Agus Sulistiyo mendatangi warga masyarakat Desa Sukorejo Sdr. Mahmudi, saat itu yang sedang duduk di teras rumahnya, saat dialogis tersebut Aipda Roni telah memberikan himbauan himbauan Kamtibmas agar lebih hati hati terhadap orang yang tidak di kenal, yang menawarkan berupa barang dengan iming iming hadiah yang tidak masuk akal, biasanya para pelaku penipuan tersebut memperdaya calon korban nya dengan memberikan iming iming hadiah sehingga korban akan mengikuti kemauan pelaku tersebut, misalnya dalam mengambil hadiah tersebut harus membayar sejumlah uang dengan alasan untuk membayar pajak hadiah, dan harus di bayar sebelum hadiah di serahkan.

Dan kebanyakan dengan iming iming hadiah yang besar tidak sedikit orang yang menyerahkan sejumlah uang sebagai pembayaran pajak hadiah, dan setelah di bayar ternyata hadiah tidak di kirim, dan terjadilah penipuan.

Untuk itu warga masyarakat harus hati hati dan waspada terhadap modus modus penipuan yang sangat meresahkan masyarakat, diharapkan sdr. Mahmudi bisa meneruskan himbauan ini kepada teman, saudara dan tetangga sekitar rumah, sehingga dapat mencegah terjadinya penipuan.