KA.SPKT Aiptu Didik Sihono bersama Pendeta di Gereja Sanankulon.

Sanankulon – Pagi ini, hari Minggu pagi adalah hari dimana masyarakat kita Umat Kristiani melangsungkan ibadah atau kebaktian Minggu pagi di Gereja. Sudah menjadi kegiatan rutin anggota Polsek Sanankulon melaksanakan pengamanan di Gereja-gereja. Aiptu Didik Sihono selaku KA.SPKT yang saat itu sedang jaga atau dinas bersama anggota berpatroli sekaligus melaksanakan pengamanan di Gereja yang melangsungkan peribadatan.

Kapolsek Sanankulon AKP Mulyani, SH mengatakan, kerukunan umat beragama adalah modal utama dalam kelangsungan hidup bermasyarakat, perbedaan bukanlah jurang pemisah antar sesama, melainkan sebagai penguat kerukunan dan toleransi. Dengan demikian kami tidak membeda-bedakan latar belakang dalam melayanai masyarakat, semua adalah sama.

Bapak Essa Noha selaku Pendetra Gereja Pos Pekabaran Injil Desa Purworejo Kecamatan Sanankulon menuturkan bawasannya anggota dari Polsek Sanankulon selalu datang ke Gereja untuk melaksanakan kegiatan patroli dan pengamanan. Apabila Bapak Polisi tidak hadir, kami selalu menunggu dan bertanya-tanya apakah ada sesuatu kegiatan lain sehingga Bapak Polisi tidak dapat hadir ditengah tengah kami seperti biasa. ungkap Bp. Essa Noha. Hal ini merupakan sesuatu yang luar biasa dimana Polsek Sanankulon dapat diterima baik disemua elemen masyarakat, semua ini tidak lepas dari kerja keras segenap anggota Polsek Sanankulon dalam memberikan pelayanan prima kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Disamping itu kami sangat berterimaksih kepada Polsek Sanankulon yang setiap Minggu pagi hadir di Gereja, kami tidak bisa memberikan sesuatu yang lebih selain ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada bapak Polisi dari Polsek Sanankulon. Kehadiran bapak ditengah-tengah kami memberikan rasa senang dan gembira sehingga kami dapat beribadah dengan tenang.” Ucap Bp. Essa Noha.