Wonodadi – Polsek Wonodadi menggelar kegiatan Jum’at Curhat untuk mendengar langsung curhat warga mengenai saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian maupun situasi kamtibmas yang ada di seputaran atau sekitar pemukiman di kecamatan Wonodadi khususnya di desa Gandekan kecamatan Wonodadi kabupaten Blitar. Jum’at (09/06/2023).

Kegiatan Jum’at Curhat dihadiri 15 orang, ketua RW 3 dan perwakilan masyarakat desa Gandekan yang di hadiri pejabat Kanit Binmas Aipda Wawan bersama Bhabinkamtibmas desa Gandekan, tiga pilar desa Gandekan, tokoh agama, tokoh masyarakat. Salah satu curhat dari masyarakat adalah tentang maraknya pencurian ternak ayam maupun bebek, juga akses jalan desa banyak yang mengalami kerusakan sehingga membahayakan pengguna jalan yang melintas juga banyak keluhan tentang remaja atau pemuda yang menggunakan kendaraan namun memakai knalpot brong yang meresahkan dan mengganggu ketenangan terutama saat malam hari.

“Program Jum’at Curhat merupakan salah satu upaya pembinaan kemitraan Polsek Wonodadi dengan masyarakat, dimana Polri dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian, untuk pencurian yang sering terjadi, Kami akan meningkatkan intensitas patroli dan mengharap dukungan dari masyarakat untuk berpartisipasi dalam menjaga keamanan diwilayah pemukiman sekitar” ujar Aipda Wawan.

“Selain itu kami akan berkoordinasi dengan desa untuk setidaknya memperbaiki jalan berlubang walaupun sementara dengan ditambal menggunakan dana desa dan terkait remaja yang menggunakan knalpot brong, kami akan berkoordinasi dan memberikan pembinaan dan sosialisasi secara berkala kepada remaja terkait adab dan sopan santun berkendara dan aturan lalu lintas serta standar kelengkapan berkendara.” tambah Aipda Wawan.

Kegiatan ini berlangsung santai dan penuh keakraban serta diisi dialog dengan masyarakat sambil menerima langsung curhat warga terkait situasi kamtibmas.

Masyarakat juga memberikan saran dan kritik untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian kepada masyarakat.

“Intinya kami sangat membutuhkan saran, kritik, dan informasi masyarakat. Hal ini sebagai bahan evaluasi kami dalam rangka membenahi, memperbaiki ataupun meningkatkan kualitas kinerja pelayanan,” tambahnya.