Polsek Wonodadi – Menjaga situasi keamanan tetap aman dan kondusif dibutuhkan hubungan yang baik dengan masyarakat dan instansi baik pemerintahan dan organisasi masyarakat. Salah satu program untuk mendukung terlaksananya harkamtibmas yang kondusif dengan Jum’at Curhat. Kegiatan yang rutin diadakan setiap hari Jum’at seminggu sekali ini sebagai ajang komunikasi dan pererat hubungan antara Polri dan masyarakat. Kali ini giat Jum’at Curhat diadakan di kantor kecamatan Wonodadi yang dihadiri Muspika kecamatan Wonodadi dan kepala desa se-kecamatan Wonodadi dengan peserta 15 orang, Jum’at (17/02/2023).

Kegiatan dialogis bersama Muspika Wonodadi dan kepala desa se-kecamatan Wonodadi sebagai bentuk komunikasi dan koordinasi dengan tujuan menerima saran dan usul untuk perbaikan pelayanan kepolisian di kemudian hari agar lebih dpaat melayani masyarakat.

Camat Wonodadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada petugas Kepolisian Polsek Wonodadi atas kegiatan Jum’at Curhat tersebut karena dapat mempererat tali silaturahmi dan menyampaikan permasalahan saat ini yang ada di wilayah kecamatan Wonodadi.

Salah satu permasalahan yang disampaikan dari warga kepada kepala desa yaitu antisipasi di bulan puasa Ramadhan yang sebentar lagi akan datang, giat ronda saur yang menggunakan sound sistem yang terlalu keras dan tidak tau waktu mengganggu warga yang akan istirahat setelah saur. Warga juga mengeluhkan balap liar musiman pada sore dan tengah malam di jalan raya bulak di wilayah kecamatan Wonodadi yang sangat mengganggu warga lain.

Selain itu para kepala desa Wonodadi berkomitmen dan mendukung Polri untuk menciptakan situasi yang kondusif khususnya di desa desa wilayah kecamatan Wonodadi apalagi menjelang bulan puasa Ramadhan tahun ini yang semakin dekat.

Mendapat keluhan dan dukungan dari masyarakat serta kepala desa, Kapolsek Wonodadi memberikan rencana tindak lanjut dengan berkoordinasi unsur Muspika Wonodadi juga akan berkoordinasi dan menghimbau kepada pemilik sound sistem untuk tidak meminjamkan atau menyewakan sound nya untuk giat ronda saur selain itu akan terus mengadakan patroli dan himbauan Kamtibmas agar tercipta situasi yang aman dan kondusif di wilayah Wonodadi.