Polsek Wonodadi – Jum’at Curhat, kegiatan rutin yang digelar seminggu sekali sebagai ajang komunikasi dan pererat hubungan antara Polri dan masyarakat. Untuk itu Polsek Wonodadi menggelar kegiatan Jum’at Curhat dalam rangka membahas situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta mendengarkan keluhan masyarakat yang di adakan di pasar hewan Gambar desa Wonodadi kecamatan Wonodadi kabupaten Blitar, Jum’at (06/10/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Wonodadi Iptu Suhariyanto beserta personil dan perwakilan pedagang pasar hewan Gambar juga masyarakat sekitar yang dihadiri sekitar 12 orang perwakilan dari masyarakat.

Kapolsek Wonodadi Iptu Suhariyanto, S.H, M.M mengatakan bahwa, kegiatan Jum’at Curhat yang dilaksanakan ini tentunya bertujuan untuk mendengarkan keluhan masyarakat di lapangan salah satunya mengenai Kamtibmas.

“Selain itu juga membahas terkait perekonomian dan sebagainya. Karena itu dalam kegiatan ini juga dilakukan tanya jawab,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, salah satu warga yang hadir mengeluhkan mengenai permasalahan tentang pasar hewan saat hari pasaran untuk patok yang biasanya untuk mengikat kambing selalu hilang. Juga situasi pasar yang selalu ramai rawan kejahatan.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan Jum’at curhat ini, mudah-mudahan dapat berdampak baik bagi masyarakat dan tetap terjalin silaturahmi, sehingga kedepan kita juga bisa lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, untuk keluhan masyarakat, Kapolsek Wonodadi akan selalu berkoordinasi dengan Muspika untuk menyelesaikan masalah yang ada, juga akan selalu berkoordinasi dengan Kepala Desa dan tokoh masyarakat tentang situasi Kamtibmas. Kami juga akan berkoordinasi dengan pihak pasar terkait patok yang sering hilang akan berkoordinasi dengan pihak pasar agar menjaga atau minimal memperhatikan patok di pasar hewan” pungkasnya.