Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto,  S.Sos didampingi Kanit Binmas Polsek Udanawu Aipda Sunanto, S.H melaksanakan giat Jumat Curhat Bersama 13 tokoh pemuda karang taruna yang bertempat di Desa Mangunan.

Dalam kegiatan Jumat Curhat kali ini Kapolsek Udanawu menyampaikan bahwa giat semacam ini dilaksanakan sebagai upaya untuk menjalin silaturrahim serta lebih dekat dengan warga. Selain itu Jumat Curhat juga menjadi sarana bagi warga untuk menyampaikan aspirasi serta berbagai masalah yang ada di wilayahnya.

“Giat seperti Jumat Curhat ini selain untuk menjalin silaturrahim tapi juga untuk memudahkan komunikasi dua arah dengan warga, seperti saat ini diwakili sama tokoh pemuda karang taruna ya” Ujar Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos.

Jumat Curhat Bersama tokoh pemuda karang taruna Desa Mangunan kali ini membahas terkait dengan penguatan peran pemuda karang taruna sebagai sarana untuk melakukan bakti social kepada warga desa untuk meningkatkan kualitas hidup.

Kapolsek Udanawu AKP Anjun juga menyampaikan bahwa pemuda karang taruna dapat berperan dalam peningkatan kondisi ekonomi warga melalui pengembangan usaha dengan sumber daya yang ada di desa. Terlebih lagi di era digital seperti saat ini, pemuda karang taruna harus mampu mengembangkan bisnis berbasis digital seperti memasarkan produk yang ada di Desa Mangunan sehingga pasar yang dimiliki warga desa juga lebih luas.

Pemuda karang taruna Desa Mangunan memahami pesan yang disampaikan oleh Kapolsek Udanawu. Di sisilain, pemuda karang taruna menyampaikan bahwa di Desa Mangunan masih banyak pemuda yang belum mau aktif dan mengenal lebih dalam tentang karang taruna serta untuk bekerja sama dalam berorganisasi membangun desa.

”Pemuda karang taruna diharapkan bisa melakukan pendekatan dan membangun semangat pemuda desa untuk menjadi lebih aktif serta mengenal apa itu oraganisasi karang taruna. Salah satunya bisa dengan melaksanakan kegiatan rutin di desa yang melibatkan pemuda desa seperti turnamen sepak bola, kegiatan rutin agustusan, dan lain sebagainya.” Ujar Kanit Binmas Aipda Sunanto, S.H.

Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos juga menyampaikan pesan kepada pemuda karang taruna Desa Mangunan untuk senantiasa menjaga ketertiban lingkungan desa serta tidak mudah terprovokasi dengan berita hoax.