Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota Polda Jatim – Program Jumat Curhat kembali dilaksanakan Aipda Samuel Bhabinkamtibmas Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota Polda Jatim terus dilakukan dalam serap aspirasi masyarakat kelurahan Sukorejo terkait Kamtibmas. Jum’at, 13 Oktober.2023.

Kali ini Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjungsari Aipda Samuel sambangi warga kelurahan Sukorejo dalam kegiatan Jumat Curhat.

Jumat Curhat kali ini Polsek Sukorejo mengambil tempat di Kelurahan Sukorejo Kecamatan Sukorejo Kota Blitar.

Bhabinkamtibmas Polsek Sukorejo siap menampung segala aspirasi atau unek-unek dari masyarakat yang telah berkumpul di lokasi kegiatan tersebut.

Aipda Samuel menyampaikan kegiatan ‘Jumat Curhat’ dirumah salah satu warga yang juga sebagai tokoh masyarakat Kelurahan Sukorejo, Kali ini Polsek Sukorejo siap menampung dan mendengarkan apa yang menjadi masukan masyarakat berkaitan dengan Kamtibmas,” kata Bhabinkamtibmas.

Ada beberapa pertanyaan atau keluhan dari masyarakat yang pertama bagaimana cara mendapat informasi adanya pendaftaran rekruitmen menjadi anggota Polri dan bagaimana cara mencegah dan melindungi keluarga kita dari pengaruh narkoba.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Aipda Samuel memberikan jawaban untuk mengetahui informasi rekruitmen anggota Polri bisa dengan mengikuti medsos milik Kepolisian dan untuk mencegah dan melindungi keluarga dari pengaruh narkoba dapat dilakukan dengan mengintensifkan komunikasi antar anggota keluarga dan mencari kegiatan yang posiif di saat waktu senggang.

Terlepas dari itu semua, Aipda Samuel menjelaskan bahwa ‘Jumat Curhat’ merupakan instruksi dari Kapolri. Acara tersebut rutin dilakukan setiap hari Jumat. Lokasinya bukan hanya di balai kelurahan, tapi berganti-ganti. Semisal, pada pekan selanjutnya dilaksanakan di pasar atau keramaian lainnya.

“Hal itu sebagai bentuk silaturahmi antara polisi dengan masyarakat. Hari ini kegiatan kita lakukan di rumah tokoh masyarakat kelurahan Sukorejo. Kedepannya lokasi bisa di pasar atau lainnya. Tujuannya adalah untuk menampung aspirasi dari masyarakat,” pungkasnya.