Srengat – Banyaknya permasalahan yang terjadi ditengah masyarakat dan untuk mempermudah komunikasi, Polri khususnya Polsek Srengat Polres Blitar Kota Polda Jatim melaksanakan program “Jumat Curhat” dimana mengharuskan para Pimpinan Polri dari tingkat Pusat, Daerah sampai pada tingkat Polsek terjun langsung ke masyarakat.

Hal tersebut diatas juga dilakukan oleh Ka SPKT Polsek Srengat Polres Blitar Kota Aiptu Nanang Sunarya bersama anggota yang melakukan Komunikasi langsung bersama warga Desa Karanggayam Kecamatan Srengat, Jumat, (19/04/2024).

 

Kegiatan ini di laksanakan di rumah Kepala Desa Karanggayam Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar.

 

Aiptu Nanang berkomunikasi langsung bersama para warga untuk mendengar keluhan dan curhatan seputar permasalahan yang terjadi di lingkungan warga seperti yang di sampaikan oleh salah satu yang mewakili warganya menyampaikan bahwa terasa sulitnya mencari SIM baru.

 

Mendengar tanggapan itu, dijawab oleh Aiptu Nanang menjelaskan bahwa Polres Blitar Kota memiliki program SILALU (Siapa Belajar Lulus), jadi warga bisa belajar terkait ujian SIM yang nantinya akan didampingi oleh petugas dari Polres Blitar Kota.

 

Di akhir kegiatan, Aiptu Nanang menghimbau kepada masyarakat agar melaporkan kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa atau Pemerintah apabila ada permasalahan yang terjadi, sehingga dapat tercipta situasi kamtibmas tetap kondusif.