Sebagai sarana Silaturahmi Polri dan masyarakat, kembali Polres Blitar Kota melaksanakan Program Jumat Curhat di rumah warga Desa Purworejo Kecamatan Sanankulon Kabupaten Blitar . Jumat, (8/3).

 

Program Jumat Curhat Tersebut dipimpin oleh Wakapolres Blitar Kota KOMPOL I GEDE SUARTIKA, S.H., M.H.serta di hadiri oleh PJU Polres Blitar Kota, Kapolsek Sanankulon,Muspika Kecamatan Sanankulon para Bhabinkamtibmas Polsek Sanankulon serta perangkat Desa dan masyarakat Desa Purworejo.

 

Di kesempatan tersebut Wakapolres Blitar Kota Kompol I Gede Swartika, Menyampaikan bahwa maksud dan tujuan program Jumat Curhat adalah untuk menampung keluh kesah masyarakat yang akan dicarikan solusinya.

 

” kami mohon saran maupun kritikan dari saudara sekalian untuk membangun ke arah lebih baik bagi Polres Blitar Kota” katanya.

 

Kegiatan yang berlangsung Santai dan penuh keakraban tersebut diisi dengan dialog interaktif seraya menerima langsung curhat warga tentang kamtibmas serta penerangan jalan umum di Desa Purworejo yang sedikit dan malah di kurangi daya viltasenya,sehingga banyak jalan gelap sehingga rawan gangguan Kamtibmas maupun laka lantas.

” kami akan berkoordinasi dengan dinas terkait PLN maupun Dishub untuk menyampaikan keluhan masyarakat tersebut dan mencarikan solusinya ” ujar Wakapolres.

 

Selain itu ia mengatakan untuk Kamtibmas wilayah jelang Ramadhan dan lebaran kali ini mari sama sama kita jaga agar tetap kondusif, terang Waka Polres.

 

Diakhir kegiatan Kompol I Gede Swartika menghimbau agar Pos Satkamling dimasing-masing desa di giatkan untuk ronda malam dengan memberdayakan masyarakat setempat.

 

” Selain membantu tugas Bhabinkamtibmas, ronda malam juga berfungsi untuk memperkecil niat pelaku kejahatan untuk itu perlu kepedulian dari aparat desa sehingga Satkamling berhasil sesuai harapan” tutup Waka