Dalam menyerap aspirasi masyarakat dari semua kalangan secara langsung yang ada di wilayah Kecamatan Sanankulon, Kapolsek Sanankulon melalui Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Sanankulon melaksanakan program Jum’at Curhat di Balai Desa Plosoarang Kecamatan Sanankulon bersama ibu-ibu PKK Desa Sanankulon. Jum’at (16/08/2024).

 

Program jum’at curhat adalah sebagai sarana Polri dalam hal ini jajaran Polsek Sanankulon bisa bertemu langsung dengan masyarakat, agar masyarakat bisa menyampaikan keluhan terkait permasalahan yang terjadi.” Ujar Kanit Binmas.

 

Pada kegiatan tersebut Kanit Binmas Aiptu Joko Pramusinto S.H.,memaparkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara rutin setiap haru jum’at, karena ini sebagai salah satu upaya sarana yang efektif dengan melihat langsung permasalahan yang ada dilapangan. Serta mengajak semua stage holder dan semua elemen masyarakat untuk terus bersinergi bahu membahu untuk menjaga Harkamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah masing-masing. Apalagi saat ini menjelang Pilkada 2024.

 

“kita semua juga harus bijak dalam menerima informasi, membaca berita, menerima apapun yang berkaitan dengan pildaka. Tidak terprovokasi oleh isu-isu juga berita hoax yang dapat memecah belah masyarakat.” Sambung Aiptu Joko.

 

Lebih lanjut, Kanit Binmas Polsek Sanankulon Aiptu Joko menyampaikan kepada ibu-ibu PKK agar mengawasi putra-putrinya jangan sampai terlibat dengan kenakalan remaja, tawuran ataupun mengikuti kegiatan geng motor. Serta disampaikan juga agar tidak menggunakan knalpot brong atau racing yang tidak sesuai dengan spesifikasi yang dapat memicu perselisihan antar warga.

 

“kepada warga khususnya pemuda pemudi yang ditemukan menggunakan knalpot brong akan ditindak, hal ini dilakukan agar kedepan lebih tertib lagi dan menggunakan knalpot standart sehingga tidak menganggu pengguna jalan yang lainnya.” Pungkas Aiptu Joko.