Polsek Sanankulon Polres Blitar Kota kembali menggelar Kegiatan Jumat Curhat, untuk memperkuat sinergitas dalam mengawal Pemilu 2024 mendatang. Kegiatan Jumat Curhat kali ini dilaksanakan bersama anggota Banser, Jumat (09/02/2024).

 

“Giat Jumat Curhat hari ini terkait persiapan dalam menyukseskan agenda Pemilu tahun 2024,” kata Aiptu Rudi Sujarwo.

Menurutnya, kegiatan Jumat Curhat merupakan ajang silaturahmi dan komunikasi antara Polri dengan masyarakat, untuk menampung curhatan yang nantinya akan dicarikan solusinya.

“Kegiatan ini untuk mendengarkan keluhan dan masukan dari banser untuk kemajuan Polri dan turut membantu mensukseskan pemilu damai, agar tercipta situasi Kamtibmas sebagaimana diharapkan oleh masyarakat, sehingga bisa benar-benar menjadi pelindung, pengayom dan pelayan kepada masyarakat,” ujarnya.

Dalam Jumat Curhat tersebut,Anggota Polsek Sanankulon juga mengajak untuk bersama sama dan saling memberi saran guna menciptakan kamtibmas yang kondusif dan mensukseskan pemilu 2024 mendatang.

Kapolsek Sanankulon AKP Murdianto S.H.,M.Si. di tempat terpisah mengatakan kegiatan Jum’at Curhat kali ini menyampaikan informasi terkait langkah yang telah diambil untuk menjaga keamanan selama rangkaian Pemilu berlangsung, serta upaya antisipasi penyebaran hoaks atau berita bohong menjelang Pemilu 2024. Sebab, dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama Pemilu, peran serta kita semua cukup penting.

Oleh karena itu, dalam jumat curhat tersebut Polsek Sanankulon memberikan pemahaman kepada anggota Banser tentang tujuan penyelenggaraan Pemilu tahun 2024. “Dengan kegiatan jumat curhat ini diharapkan dapat menambah wawasan kita, menciptakan Pemilu yang aman, kondusif, dan berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

 

Anggota Banser saat ditemui menyampaikan terima kasih kepada Polri, dengan kegiatan Jumat Curhat ini dapat menambah wawasan terkait perkembangan pemilu 2024 mendatang, kami juga akan ikut mensukseskan pemilu 2024 damai agar kamtibmas diwilayah Kabupaten Blitar tetap kondusif. tutupnya