Wakapolsek Ponggok Ipda Loudvy beserta anggota kembali menggelar Jumat Curhat di kawasan pemukiman penduduk Desa Kawedusan Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar, Jumat (17/11/2023) pagi.

Sama seperti biasanya kegiatan
Jumat Curhat yang dilaksanakan oleh Polri ini bertujuan untuk mendengarkan keluhan, saran serta kritik dari masyarakat, untuk membangun kinerja Polri yang lebih baik.

Warga masyarakat terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan jumat curhat ini.

“Program jumat curhat merupakan program Polri untuk lebih dekat dengan masyarakat dengan mendengarkan secara langsung keluhan yang dirasakan masyarakat”, ucap Ipda Loudvy.

Selain mendengarkan keluhan masyarakat secara langsung dengan pendekatan humanis, program Jumat Curhat dilaksanakan juga dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas di daerah hukum Polsek Ponggok agar tetap tercipta keadaan aman dan kondusif.

Beberapa hal yang dibicarakan dalam kegiatan ini diantaranya yaitu terkait dengan kemarau panjang, warga disekitar gunung pegat karena banyaknya monyet yang turun gunung dan dinilai meresahkan warga.

“Warga mengeluhkan banyaknya hewan monyet yang turun ke pemukiman warga sebagai salah satu dampak dari kemarau panjang, selanjutnya kami menghimbau warga agar tidak panik dalam menghadapi situasi tersebut sehingga hewan tidak menjadi agresif dan dapat melukai warga setempat” ungkapnya.