Kapolsek Ponggok AKP SUJARWO, S.H., M.H. yang didampingi Kanit Binmas Aipda Kukuh dan Kanit Propam Aiptu Abd. Rofiq menggelar Silaturahmi Jum’at Bersama masyarakat dan para sopir di tempat parkir Poll Antar Jemput Siswa Siswi Al Mahmud Desa Bacem Kecamatan Ponggo Kabupaten Blitar, Jumat (19/01/2024).

Seperti biasa, kegiatan curhat Jumat yang diprakarsai Polri ini bertujuan untuk mendengarkan keluhan, saran dan kritik dari masyarakat, guna membangun kinerja Polri yang lebih baik.

Mengawali dialog, Kapolsek Ponggok AKP SUJARWO, S.H., M.H. menyampaikan bahwa kegiatan Obrolan Jum’at yang dilakukan terkait dengan adanya Program Quick Wins Presisi Polri yang merupakan program dari Kapolri.

“Program curhat Jumat ini merupakan program Polri untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dengan mendengarkan langsung keluhan yang dirasakan masyarakat,” ujar AKP Sujarwo

AKP SUJARWO, S.H., M.H. menjelaskan, Dialog Curhat Jum’at dilaksanakan untuk mendengar saran dan masukan dari masyarakat terkait tugas Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban, penegakan hukum dan mengayomi, mengayomi dan melayani masyarakat, tambahnya.

“Untuk kegiatan Curhat Jum’at ini saya akan mendengarkan saran dan masukan, untuk itu dipersilakan memberikan masukan dan saran terkait kinerja Polri,” ujarnya.

Salah satu audien menyampaikan curhatan selaku Sopir angkutan yang mengeluhkan adanya banyak pengendara sepeda motor usia anak yang berkendara tidak tertib tidak memakai helam serta kondisi kendaraan yang tidak sesuai dengan standart sehingga rawan laka lantas.

Program Jum’at ini akan terus dilaksanakan setiap minggunya oleh Polres Blitar Kota bersama jajarannya di tempat yang berbeda-beda sehingga diharapkan kegiatan ini dapat berjalan efektif di setiap daerah.