Wujud kedekatan Polri dan masyarakat, Polsek Nglegok melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat di Desa Jiwut

Lingkungan yang aman dan kondusif serta kerukunan warga yang terjaga merupakan salah satu harapan warga. Warga yang aktif dan sehat serta sadar kamtibmas merupakan salah satu pondasi terbentuknya desa yang kuat.

Dibalik itu terdapat potensi permasalahan yang dihadapi warga. Sehingga perlu koordinasi dan wadah untuk menampung aspirasi dan masalah warga.

Kegiatan Jum’at Curhat yang merupakan program terobosan Polres Blitar Kota sebagai wadah penyampaian permasalahan warga, yang rutin diadakan dan dilaksanakan tiap Polsek di wilayah hukum Polres Blitar Kota. Salah satunya yang diadakan oleh Polsek Nglegok.

Pada kegiatan Jum’at Curhat kali ini, bertempat di aula serbaguna Desa Jiwut. Acara kali ini dihadiri oleh warga dan tokoh masyarakat serta perangkat desa. (Jum’at, 27 Oktober 2023)

Pada kesempatan kali ini, warga diajak untuk berkoordinasi tentang kamtibmas lingkungan dan kamtibmas jelang pemilu 2024. Warga dan tokoh masyarakat diberi kesempatan untuk bertanya jawab tentang masalah kamtibmas dan lalu lintas. Terutama jelang pemilu 2024.

Dalam kegiatan kali ini, warga bertanya tentang lalu lintas jalan raya yang ramai di saat jam berangkat sekolah, perpanjangan sim serta tentang money politik jelang pemilu 2024. Tidak lupa warga juga curhat tentang maraknya balap liar di sekitar perempatan Ngrbyong dan sebagian pemuda yang memakai knalpot brong sehingga mengganggu kenyamanan warga.

Dalam kesempatan kali ini Wakapolres Blitar Kota dan kasat lantas langsung menjawab pertanyaan warga dan keluhan warga.

Untuk lalu lintas yang ramai, Kasat lantas Polres Blitar Kota akan menambah jumlah personil untuk melaksanakan gatur lalin disaat jam ramai warga di wilayah jiwut. Untuk perpanjangan SIM, bisa sebelum jatuh tempo. Jadi 3 hari sebelumnya atau 1 minggu sebelumnya warga bisa memperpanjang SIM.

Pemilu 2024 sudah dekat. Untuk mengantisipasi money politik, Polres Blitar Kota akan menerima laporan warga yang berhubungan dengan money politik dan akan berkoordinasi dengan Bawaslu.

“Kami juga berharap peran perangkat desa dan seluruh warga agar dapat menjaga kamtibmas serta dapat bekerja sama dalam menanggulangi gangguan kamtibmas jelang pemilu 2024”. Ungkap Wakapolres Blitar Kota Kompol Yoyok Dwi Purnomo.

Warga juga berharap dengan adanya kegiatan Jum’at Curhat kali ini, bisa lebih mendekatkan Polri dengan warga dan bisa membuat warga nyaman dalam menyampaikan aspirasinya berkaitan dengan kamtibmas.

“Mari kita sukseskan Pemilu 2024 agar dapat berjalan aman dan lancar serta kamtibmas tetap kondusif” Pungkas Kompol Yoyok Dwi Purnomo.