Giat Jum’at Curhat bersama warga dan tokoh masyarakat Desa Sumberasri

Lingkungan yang aman dan kondusif serta kerukunan warga yang terjaga merupakan salah satu harapan warga. Warga yang aktif dan sehat serta sadar kamtibmas merupakan salah satu pondasi terbentuknya desa yang kuat.

Dibalik itu terdapat potensi permasalahan yang dihadapi warga. Sehingga perlu koordinasi dan wadah untuk menampung aspirasi dan masalah warga.

Semakin majunya teknologi membuat wadah penyampaian aspirasi warga semakin lebih mudah. Serta dapat menjangkau segala kalangan masyarakat.

Kegiatan Jum’at Curhat yang merupakan program terobosan Polres Blitar Kota sebagai wadah penyampaian permasalahan warga, yang rutin diadakan dan dilaksanakan tiap Polsek di wilayah hukum Polres Blitar Kota. Salah satunya yang diadakan oleh Polsek Nglegok.

Pada kegiatan Jum’at Curhat kali ini, bertempat di salah satu rumah tokoh masyarakat di Desa Kedawung. Acara kali ini dihadiri oleh warga dan tokoh masyarakat di Desa Sumberasri. (Jum’at, 5 Mei 2023)

Pada kesempatan kali ini, warga diajak untuk berkoordinasi serat dipersilahkan untuk menyampaikan permasalahan mereka. Warga juga mencurhatkan tentang beberapa permasalahan di lingkungan.

Dalam kesempatan kali ini, warga menyampaikan tentang permasalahan jalan rusak dan berlubang di sekitar Desa Sunberasri. Yang dimana beberapa jalan berlubang dan rusak sehingga saat musim hujan tejadi genangan air.

Selanjutnya warga juga mengeluhkan adanya penipuan online di media sosial dengan cara Cashe on Delivery (COD) yang dapat meresahkan warga. Tidak lupa warga juga mengutarakan pendapatnya tentang warga yang mempunyai sound system besar yang biasa dibunyikan pada saat warga istirahat.

“Kami dari Pihak Polsek Nglegok akan tetap berusaha memaksimalkan koordinasi dengan pihak desa hingga lingkungan serta akan mengadakan patroli lebih aktif agar warga merasa nyaman dalam beraktifitas”. Ungkap Iptu Nur Budi.

“Jalan yang rusak akan kami fasilitasi bersama forkopimcam agar segera mendapat perbaikan dari pihak terkait dan warga dipersilahkan menghubungi call center 110 untuk mengadukan permasalahan warga”. Tambah Iptu Nur Budi.

Warga juga berharap dengan adanya kegiatan Jum’at Curhat kali ini, bisa lebih mendekatkan Polri dengan warga dan bisa membuat warga nyaman dalam menyampaikan aspirasinya berkaitan dengan kamtibmas.

“Dinamika permasalahan warga yang disampaikan pada acara akan segera kami koordinasikan serta kami juga berharap warga tetap bijak dalam bermedsos dan lebih waspada dalam bertransaksi online.” Pungkas Iptu Nur Budi.