Wonodadi – Kepolisian Sektor (Polsek) Wonodadi diskusi seputar keamanan dan ketertiban masyarakat di area tempat wisata kecamatan Wonodadi kabupaten Blitar dalam program ‘Jumat Curhat’ yang diadakan di tempat Wisata Guramih kecamatan Wonodadi kabupaten Blitar., Jum’at (24/02/2023) pagi.

Kegiatan Jum’at Curhat dihadiri warga masyarakat dusun Seduri desa Wonodadi kecamatan Wonodadi dengan peserta 12 orang.

Kapolsek Wonodadi AKP Agus Hendro Tri S, SH menjelaskan, program ‘Jumat Curhat’ merupakan program inovasi kepolisian untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban tetap kondusif dengan menjalin komunikasi dan mendengarkan keluhan ataupun curhatan dari masyarakat.

Dikatakannya, wisata guramih saat ini menjadi ikon di kecamatan Wonodadi yang paling kuat, khususnya di sektor wisata. Karenanya, pelayanan yang diberikan bagi para pelancong harus dioptimalkan.

“Wisata Guramih saat ini jadi ikon di kecamatan Wonodadi dan nomer satu di sektor wisata. Pelayanan di pariwisata seyogyanya memberikan pelayanan yang bagus. Pada pengunjung setidaknya bila ada barang tertinggal harap diserahkan pada pihak keamanan atau pengelola,” ujar AKP Agus Tri.

Agus Tri menambahkan, bila ada hal dapat mengganggu keamanan segara laporkan pada pihak keamanan dan pada pengelola dan tetap lakukan pelayan yang terbaik supaya ditahun berikutnya berkunjung kembali.

Dalam kegiatan dialogis bersama warga masyarakat desa Wonodadi, warga desa Wonodadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada petugas Kepolisian Polsek Wonodadi atas kegiatan Jum’at Curhat tersebut karena dapat mempererat tali silaturahmi dan menyampaikan permasalahan saat ini.

Beberapa permasalahan yang disampaikan dari warga diantaranya antisipasi tanggul sungai Wedi disepanjang dusun Seduri di beberapa titik mulai ada resapan dikarenakan hujan lebat turun setiap hari, untuk jalan raya banyak yang rusak dan berlubang yang sering menyebabkan pengendara terjatuh selain itu warga masyarakat mengeluhkan akhir akhir ini sering terjadi pencurian ayam dan ikan Guramih di kolam perikanan warga.

Warga masyarakat juga siap membantu dan mendukung Polri untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif khususnya di wilayah desa Wonodadi.

Mendapat keluhan dan dukungan dari masyarakat serta kepala desa, Kapolsek Wonodadi memberikan rencana tindak lanjut dengan berkoordinasi unsur Muspika Wonodadi juga akan berkoordinasi dengan pihak desa untuk mengalokasikan dana desa guna perbaikan jalan raya yang rusak selain itu akan terus mengadakan patroli dan himbauan Kamtibmas agar tercipta situasi yang aman dan kondusif di wilayah Wonodadi.