Polsek Srengat – Banyaknya permasalahan yang terjadi ditengah masyarakat dan untuk mempermudah komunikasi, Polri khususnya Polsek Srengat Polres Blitar Kota Polda Jatim melaksanakan program dimana mengharuskan para Pimpinan Polri dari tingkat Pusat, Daerah sampai pada tingkat Polsek terjun langsung ke masyarakat.

Hal tersebut diatas juga dilakukan oleh Kapolsek Srengat Kompol H. M.S. Yusuf,SH. yang melakukan kunjungan langsung ke warga Keluran Kauman Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar, Jumat, (06/01/2023).

Kapolsek mendatangi SMP Negeri 02 Srengat untuk mendengar keluhan dan curhatan seputar permasalahan yang terjadi di lingkungan sekolah, seperti disampaikan oleh Waka Kurikulum Kauman yaitu ibu Titik yang mengeluhkan tentang adanya murid sekolah yang bolos sekolah dan nongkrong di warung kopi pada jam sekolah.

Mendengar keluhan tersebut, Kompol Yusuf mengatakan bahwa Pihak Polsek Srengat langsung memerintahkan anggotanya untuk mendampingi pihak sekolah melakukan pengecekan di warkop tersebut.

Dalam kegiatan pengecekan tersebut didapatkan beberapa siswa sedang bolos dan nongkrong di warkop tersebut pada jam sekopah.

Kemudian para siswa tersebut di bawa kembali ke sekolah untuk di lakukan pembinaan.

Di akhir kegiatan, Kapolsek Anggrek menghimbau kepada masyarakat agar melaporkan kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa atau Pemerintah apabila ada permasalahan yang terjadi, sehingga dapat tercipta situasi kamtibmas tetap kondusif.