Menjadi agenda rutin jajaran kepolisian, Jumat (20/09/2024) hari ini, Polsek  Ponggok kegiatan “Jumat Curhat”. Sebagai sarana menyerap aspirasi masyarakat terhadap aparat kepolisian.

Ada banyak hal dicurahkan masyarakat dalam agenda “Jumat Curhat” yang diselenggarakan di wisata Sumber Songo RDS Desa Sidorejo.

Di antaranya soal masih banyaknya anak muda menggunakan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi dan teknis (Spektek) atau sering disebut knalpot racing.

Suara knalpot racing atau modifikasi sepeda motor lalu lalang di jalan raya Sidorejo. Pasalnya, suara yang dikeluarkan dari sepeda motor itu sangat keras sehingga mengganggu kenyamanan. Apalagi, aksi mereka itu dilakukan pada malam hari saat masyarakat beristirahat.

“Banyak sekarang anak-anak muda menggunakan knalpot racing. Bahkan kadang mereka ugal-ugalan. Kami minta tolong ditertibkan, karena cukup membahayakan dan mengganggu kenyamanan masyarakat,” kata Salah satu warga

Persoalan lainnya yang dikeluhkan adalah, terkait anak muda yang sering mengonsumsi minuman keras (Miras) pada malam hari. Tidak jarang selain ribut, terkadang juga menimbulkan perkelahian.

“Jadi ini sangat mengganggu kenyamanan warga. Kami minta pihak kepolisian untuk melaksanakan patroli pada malam hari,”

Menjawab curhatan itu, Kanit Binmas Aiptu Aris mengatakan permasalahan knalpot brong dan miras ini sering kali diadukan warga. Polisi telah melakukan upaya sosialisasi hingga penindakan.