Polsek Srengat – Banyaknya permasalahan yang terjadi ditengah masyarakat dan untuk mempermudah komunikasi, Polri khususnya Polsek Srengat Polres Blitar Kota Polda Jatim melaksanakan program “Jumat Curhat” dimana mengharuskan para Pimpinan Polri dari tingkat Pusat, Daerah sampai pada tingkat Polsek terjun langsung ke masyarakat.

Hal tersebut diatas juga dilakukan oleh Kapolsek Srengat Polres Blitar Kota Kompol Wahono yang melakukan Komunikasi langsung bersama warga Desa Purwokerto Kecamatan Srengat, Jumat, (26/05/2023).

Kegiatan ini di laksanakan di rumah Kepala Desa Putwokerto Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar.

Kapolsek berkomunikasi langsung bersama para warga untuk mendengar keluhan dan curhatan seputar permasalahan yang terjadi di lingkungan warga seperti yang di sampaikan oleh salah seorang warga yang mewakili warga lainnya menyampaikan bahwa merasa sulit untuk membuat SIM baru.

Mendengar tanggapan itu, Kompol Wahono menjelaskan bahwa pihak kepolisian khususnya Polres Blitar Kota saat ini memiliki progam SILALU (Siapa Belajar Akan Lulus Ujian) yang dilaksanakan setiap Hari Rabu dan akan didampingi petugas dari lalulintas.

Di akhir kegiatan, Kompol Wahono menghimbau kepada masyarakat agar melaporkan kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa atau Pemerintah apabila ada permasalahan yang terjadi, sehingga dapat tercipta situasi kamtibmas tetap kondusif.