Jumat curhat merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Polres Blitar Kota bersama seluruh Polsek Jajaran.

Siang ini kembali mendengarkan aspirasi dan keluhan masyarakat, Kapolsek Sanankulon IPTU Nurbudi Santosa S.Pd.I. hadir di Kantor Desa Sumberingin, Kecamatan Sanankulon, Hadir pula Camat Sanankulon Drs Ahmad Basuki Wibowo M.Si.,Danramil Kapten Supriyadi dan para Kepala desa serta para Tokoh. Jumat,(12/07/2024)

Dalam suasana obrolan santai, Kapolsek menyampaikan imbauan terutama jelang berlangsungnya pilkada di tahun 2024, kiranya seluruh masyarakat dapat tetap menjaga persaudaraan dan menghormati setiap perbedaan.

“Sebentar lagi akan berlangsung Pilkada serentak di tahun 2024, kami dari Polsek Sanankulon mengajak kepada seluruh masyarakat, khususnya di wilayah hukum polsek Sanankulon untuk tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. Mari kita jaga persaudaraan dan saling menghormati setiap perbedaan yang ada.” Ujar Iptu Nurbudi.

Masih sama dengan banyak keluhan yang dialami masyarakat seperti halnya ditempat lain, masyarakat Kecamatan Sanankulon juga menyampaikan keluhan terkait masih banyaknya gangguan kamtibmas antara lain tindak pidana pencurian. Hal ini menjadi salah satu keluhan warga saat Kapolsek melakukan kegiatan Jumat Curhat hampir disemua tempat yang didatanginya.

Berkaitan dengan hal tersebut, Kapolsek Sanankulon akan memerintahkan Bhabinkamtibmas untuk lebih aktif melaksanakan sambang dan membentuk pos kamling guna menekan angka kriminalitas yang ada di desa tersebut.

Dengan hadirnya Kapolsek bersama anggota, Camat dan para Kepala Desa bersama masyarakat setempat mengucapkan terimakasih. Semoga hal ini dapat membawa perubahan sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman, damai dan tentram di wilayah hukum Polsek Sanankulon.

Sebelum mengakhiri kegiatannya siang ini, Kapolsek Sanankulon juga menyampaikan kepada masyarakat bahwa Polsek Sanankulon akan siap mengamankan kegiatan masyarakat yang sebentar lagi bulan Agustus yang mana akan banyak kegiatan masyarakat dalam rangka memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia.