Polsek sanankulon polres Blitar kota polda jatim : Kapolres Blitar kota beserta beserta PJU yang didampingi kapolsek sanankulon beserta mustika dan perangkat desa, melaksanakan kegiatan jumat curhat di pendopo kantor desa tuliskriyo kecamatan sanankulon jumat (27.01.2023) pukul 10.00 wib.

Jumat curhat ini merupakan salah satu Program Polri guna mendekatkan diri masyarakat dengan metode bincang bincang ataupun menerima curhatan tentang keluhan yang sedang dihadapi masyarakat.

 

Kapolres Blitar kota AKBP Argo Wiyono S. I. K. M. Si. dalam sambutan awalnya mengucapkan banyak terimakasih kepada warga masyarakat yang turut serta hadir dalam kegiatan progam jumat curhat ini.

Kemudian Kapolres Blitar kota menjelaskan maksud dan tujuan diselanggarakannya jumat curhat ini. Selanjutnya Kapolres Blitar Kota membuka membuka sesi tanya jawab kepada masyarakat yang ingin menyampaikan keluhannya ataupun aspirasinya kepada Polri.

Salah satu warga masyarakat bernama Bejo menyampaikan bahwa yang bersangkutan pernah mengurus SIM C namun tidak kunjung lolos dan harusmengulangi tes beberapa hari kedepan, disisi lain pak Bejo ini mempunyai pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan. Hal ini dirasakan pak Bejo sedikit memberatkan dalam hal membagi waktunya.

Keluhan warga ini langsung di jawab oleh Kapolres Blitar kota, bawasanya pengurusan SIM sudah sesuai dengan prosedur. Apabila warga masyarakat tidak (belum) lolos dalam tes, dimungkinkan karena yang bersangkutan belum menguasai materi kelalulintasan / belum memenuhi kriteria . Maka dianjurkan untuk mengikuti pelatihan terlebih dahulu ditempat yang sudah kami sediakan.

Kapolres Blitar Kota juga menambahkan bahwa melalui kegiatan jumat curhat ini, masyarakat dapat menyampaikan keluhannya yang ada di lingkungan tempat tinggalnya berkaitan dengan situasi kamtibmas yang sedang berkembang ataupun permasalahan sosial lainya.

Kapolsek Sanankulon Akp Budi Agus S. SH menambahkan bawasanya kegiatan jumat curhat ini, sejalan dengan arti kata curhat yaitu menceritakan sesuatu ataupun berkeluh kesah kepada pemerintah guna mencari solusi ataupun jalan keluar terhadap suatu permasalahan tertentu.

Warga masyarakat sangat antusias dengan diadakanya jumat curhat yang diadakan di Desa Tuliskriyo Kecamatan Sanankulon.

“Kami selalu warga masyarakat berharap bahwa kegiatan bincang bincang ini melalui wadah jumat curhat ini terus dilaksanakan guna menampung aspirasi, keluh kesah maupun permasalahan sosial yang sedang dihadapi oleh masyarakat, kami juga mengungkap terimakasih yang sedia hadir mendengarkan curhatan kami warga desa tuliskriyo kecamatan sanankulon”.